home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Remaja Hilang di Stasiun Tugu Yogyakarta, Diculik Antek Radikal?

Kamis, 06 Juli 2017 11:18 by reinasoebisono | 1395 hits
Ramai Remaja Hilang di Stasiun Tugu Yogyakarta, Diculik Antek Radikal?
Image source: Metro TV News

DREAMERS.ID - Seorang gadis pelajar SMK yang tengah hilang dari Stasiun Tugu Yogyakarta masih dalam pencarian petugas. Keluarganya pun menyambangi TKP sekaligus memeriksa CCTV untuk melihat aktivitas terakhir dari gadis bernama Alifta Nan Rahfadia itu.

Sang ayah yang telah melihat hasil rekaman CCTV yang menangkap gerak-gerik Alifta pun menduga jika anaknya tersebut diculik oleh orang dari gerakan-gerakan radikal. Karena ia yakin jika orang yang terlihat berinteraksi dengan Alifta bukanlah temannya.

"Asumsi saya, mungkin mengarah gerakan-gerakan radikal. Biasanya mereka kan mengincar anak muda," kata Heri Susanto, ayah Alifta mengutip Metrotvnews.

Dari hasil CCTV yang diperlihatkan, ada dua orang yang berbicara dengan Alifta dan diyakini oleh Heri ia tidak mengenalinya. "Kalau teman, sepertinya bukan ya. Dari rekaman kamera CCTV itu terbantahkan," ujarnya.


Alifta yang terekam CCTV Pintu Barat Stasiun Tugu (Istimewa Humas KAI/KRjogja)

Awalnya, Heri menduga jika orang yang berbincang dengan anaknya sebelum hilang adalah pekerja jasa transportasi di Stasiun Tugu. Namun ia merasa janggal karena Alifta tiba-tiba lepas dari kakeknya, Surahyo yang tengah Salat Subuh.

Kronologi awal, Alifta (16) dikabarkan hilang pada Selasa pagi, 4 Juli 2017 di Stasiun Tugu Yogyakarta. Gadis yang beralamat di Kalisari, Jalan Bender RT 10/RW 9 Nomor 2 Jakarta Timur ini diduga diculik saat hendak pulang kampung dan berlibur bersama sang kakek. Berita ini pun diviralkan oleh netizen yang bersimpati via media sosial.

Sementara itu, Kapolsek Gedongtengan, Kota Yogyakarta, Kompol Partono mengungkapkan sudah menyebarkan informasi hilangnya Alifta. Remaja tersebut diketahui keluar dari area stasiun melalui pintu Selatan sebelah Barat pada pukul 04.23 pagi namun tidak kembali.

Namun pihaknya enggan berandai-andai hilangnya Alifta berkaitan dengan suatu kelompok. "Kita terus monitor. Kita juga koordinasikan dengan Polresta (Yogyakarta) dalam pencarian," tuturnya. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)