home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melawan, Satu Pelaku Perampokan Sadis Daan Mogot Ditembak Mati

Sabtu, 17 Juni 2017 19:00 by Dits | 1364 hits
Melawan, Satu Pelaku Perampokan Sadis Daan Mogot Ditembak Mati
image source: Kumparan.com

DREAMERS.ID -Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat pelaku perampokan sadis Daan Mogot yang menewaskan seorang korban bernama Davidson Tantono (30). Pelaku menembak kepala korban hingga tewas di lokasi kejadian dan membawa kabur uang sejumlah Rp. 300 juta.

Salah satu pelaku dengan inisial IR yang diketahui berperan sebagai wakil kapten dari kelompok Lampung terpaksa ditembak mati oleh pihak kepolisian di Bogor pada Jumat (16/6) sebab melakukan perlawanan yang membahayakan pihak polisi.

"Pada saat dilakukan pengembangan pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan petugas, sehingga melakukan tindakan tegas dengan menembaknya di bagian punggung," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati seperti mengutip Suara, Sabtu (17/6).

Argo menjelaskan kalau IR menjalani peran sebagai mata-mata yang masuk ke dalam kantor Bank untuk mengawasi dan memilih calon korban. Dia jugalah yang menentukan kalau Davidson merupakan target perampokan.

"Setelah ditentukan dia memberitahukan kepada beberapa pelaku melalui komunikasi handphone," jelas Argo.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan satu pelaku berinisial TP yang berperan sebagai gembos ban telah diamankan di daerah Tajur, Bogor, Jawa Barat pada 11 Juni 2017. "Setelah menangkap TP, kemudian dilakukan pengembangan, dan kembali berhasil menangkap DTK di Lampung," terang Argo di Rumah Sakit Polri, Sabtu (17/6).

Tim kemudian berhasil menangkap M di Lampung yang berperan sebagai penghalang jika semisal ada orang yang akan melakukan pengejaran terhadap perampokan yang mereka tengah lakukan.

Dari pengakuan IR, ia mengetahui kalau eksekutor Davidson berada di Bogor. Namun saat akan menangkap penembak Davidson, IR mencoba melawan hingga akhirnya ia dilumpuhkan dengan timah panas hingga akhirnya tewas.

Sebelumnya diberitakan, kejadian diawali dari kendaraan korban Davidson Tantono yakni Innova masuk ke SPBU 34 - 11712 Jalan Daan mogot KM 12 untuk mengisi angin di lokasi SPBU pada pukul 13.30 WIB, Jumat (9/6/2017). Tiba-tiba ada satu kendaraan motor berboncengan menghampiri pemilik Innova dan langsung mengambil tas yang berisi uang ratusan juta, lalu pelaku menembakkan senjata api kepada korban dan mengenai bagian kepala. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)