home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Warga Muslim Selamatkan Banyak Orang dari Kebakaran Apartemen London karena Sahur

Kamis, 15 Juni 2017 13:10 by reinasoebisono | 2049 hits
Cerita Warga Muslim Selamatkan Banyak Orang dari Kebakaran Apartemen London karena Sahur
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Kebakaran hebat di Apartemen Grenfell Tower, London, Inggris pada Rabu (14/6) waktu dini hari menghabiskan bangunan yang dihuni oleh banyak prang tersebut. Sebelumnya dilaporkan sebanyak 200 petugas pemadam kebakaran dan 40 mobil penadam dikerahkan.

Tragedi tersebut dilaporkan menewaskan 12 orang dan puluhan lainnya terluka. Namun ada cerita di balik musibah tersebut. Seorang warga muslim dianggap menjadi pahlawan saat kebakaran melanda karena sudah lebih dulu bangun untuk sahur.

Melansir Daily Mail via Suara, seorang warga bernama Khalid Saleman Ahmed (20) itu pertama kali mencium bau asap di apartemen dan langsung membangunkan keluarga serta tetangga sekitarnya dan memberi peringatan untuk menyelamatkan diri.


Image source: Daily Mail

"Tidak ada peringatan dari alarm kebakaran. Saya waktu itu sedang main Playstation menunggu makan sahur, kemudian saya mencium bau asap," kata Khalid. "Saya bangkit dan melihat ke luar jendela dan melihat lantai ketujuh sudah berasap. Saya bangunkan bibi saya, kenakan pakaian dan mulai mengetuk pintu tetangga," 

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Komentar sama datang dari warga lain bernama Andre Barroso (33) yang mengatakan jika warga muslim di sana sangat berperan menolong para penghuni keluar dari apartemen. "Kebanyakan orang yang saya lihat adalah muslim. Mereka juga membantu dengan menyediakan makanan dan pakaian," katanya.

Tak hanya itu, sejumlah masjid dan Islamic Center juga dikabarkan membuka pintu untuk para korban mengungsi dan menyediakan keperluan seperti makanan dan pakaian. Beberapa sukarelawan warga muslim London pun turut menyumbang kebutuhan pokok.


Warga dan muslim London menyumbang dan membantu korban (Daily Mail)

Warga muslim London memang terbiasa belum tidur hingga jam 02.00 atau 02.30 pagi untuk menunggu makan sahur. Sedangkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.15. Polisi melaporkan sekita 60 orang dilarikan ke rumah sakit sementara puluhan lainnya masih dinyatakan hilang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)