home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Postingan Protes Pada Ibu Hamil karena Kursi KRL yang Viral Dibanjiri Hujatan

Rabu, 14 Juni 2017 17:14 by tyassss | 3354 hits
Postingan Protes Pada Ibu Hamil karena Kursi KRL yang Viral Dibanjiri Hujatan
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kepadatan yang terjadi  di dalam KRL atau commuter line memang sering kali menimbulkan protes maupun amarah dari para penumpang. Bahkan, beberapa waktu lalu sempat juga terjadi pertengkaran antar penumpang wanita dengan saling menjambak rambut satu sama lain.

Tetapi, protes dari salah satu penumpang melalui media sosial yang baru-baru ini beredar viral, malah menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Akun Facebook bernama Shafira Nabila Cahyaningtyas itu dibanjiri hujatan netizen atas rasa keberatannya untuk memberikan kursi kepada ibu hamil.

Shafira bercerita bahwa saat itu ia mendapat pengalaman yang kurang menyenangkan dalam perjalanannya dengan KRL. Karena sudah paham bahwa KRL yang biasa ia gunakan itu selalu ramai dengan ibu-ibu di pagi hari yang turun di Stasiun Tanah Abang, maka Shafira memilih untuk tidur sampai ke tempat tujuan, setelah masuk dan mendapatkan kursi.


Image source: Kapanlagi

Namun, tiba-tiba ia dibangunkan oleh seorang satpam yang menyuruhnya berdiri dan memberikan kursinya untuk seorang ibu hamil. Shafira merasa kesal karena baru bangun, tiba-tiba disuruh berdiri dan berdesak-desakan. Menurutnya, ia tak perlu merasakan penderitaannya itu jika ibu hamil tidak diberikan prioritas kursi.

Ia juga protes karena setelah diberikan tempat duduk, sang Ibu justru bermain handphone bukannya istirahat demi kesehatan jabang bayi. Akibat kritikannya yang dianggap pedas ini, Shafira pun mendapat sejumlah respon negatif dari netizen hingga akhirnya ia telah me-non-aktifkan akun Facebook-nya.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, ibu hamil menjadi salah satu penumpang yang mendapat kursi prioritas. Alasannya, karena sejumlah faktor seperti perubahan hormon, adanya kecemasan, dan juga penambahan beban tubuh, sehingga kondisi tubuh ibu hamil akan lebih cepat lelah dari wanita biasa.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)