home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Jaksa Agung Cabut Upaya Banding Terkait Kasus Penistaan Agama yang Menjerat Ahok

Kamis, 08 Juni 2017 11:30 by Dits | 1058 hits
Alasan Jaksa Agung Cabut Upaya Banding Terkait Kasus Penistaan Agama yang Menjerat Ahok
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijerat hukuman dua tahun penjara terkait dengan kasus penistaan agama. Ahok dan kuasa hukumnnya urung melakukan upaya hukum banding. Hal itu ternyata juga dilakukan oleh Jaksa Agung HM Prasetyo yang baru-baru ini menyatakan bahwa pihaknya akan mencabut berkas banding kasus Ahok.

Mengutip dari laman Liputan6, Kamis (8/7), menurut HM Prasetyo alasan mengapa pihaknya batal mengajukan banding karena Ahok telah menerima keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonisnya hukuman selama 2 tahun penjara.

"Banding kemungkinan akan kami kaji ulang dan akan kita lihat dari sisi manfaatnya. Toh Ahok sudah menerima putusan. Jangan kita hanya fokus satu kasus saja," ujar Prasetyo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).


Jaksa Agung HM Prasetyo (image source: tribunnews.com)

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Akan tetapi Prasetyo mengungkapkan kalau dirinya belum bisa memastikan kapan upaya banding tersebut akan dicabut oleh jaksa penuntut umum. "Masih ditunggu dari Jampidum," ucapnya.

Ia lantas juga menghimbau kepada semua pihak agar tidak lagi berkutat pada masalah yang sudah selesai. Seperti diketahui Ahok sebelumnya dituntut jaksa penuntut umum dengan vonis 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Akan tetapi, pihak Majelis Hakim PN Jakarta Utara menjatuhkan vonis kepada Ahok lebih berat yakni 2 tahun penjara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)