home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

Sabtu, 03 Juni 2017 14:00 by reinasoebisono | 1318 hits
Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian menangkap 3 tersangka teroris yang dikatakan ikut berperan dalam teror bom bunuh diri Kampung Melayu yang menewaskan 3 polisi serta melukai sejumlah orang lainnya. Penangkapan tersebut dilakukan di tempat berbeda di Bandung.

Ketiga tersangka itu adalah Asep Sofian alias Abu Dafa, Waris Suyitno alias Masuit, dan Jajang Iqin Sodiki yang memiliki peran penting untuk salah satu pelaku bomber Ahmad Sukri. Yaitu berperan menyediakan bahan peledak.

"Peran mereka sangat penting, di antaranya memasok bahan peledak," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/6) malam.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Hal ini disimpulkan dari sejumlah barang bukti yang disita dari ketiga tersangka mirip dengan yang ditemukan di rumah pelaku Sukri, melansir Suara. "Yaitu beberapa panci presto berukuran 24 sentimeter, casing detonator rakitan dan serbuk korek api, dan bahan peledak utama TATP," ujarnya.

Ketiga tersangka diketahui adalah teman Ichwan Nurul Salam dan Ahmad Sukri yang kini telah ditahan di Polres Depok, Jawa Barat. Sementara polisi juga masih menyelidiki keterlibatan 3 terduga lain yang ditangkap di Cibubur, Jawa Barat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)