home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

Sabtu, 03 Juni 2017 14:00 by reinasoebisono | 1285 hits
Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian menangkap 3 tersangka teroris yang dikatakan ikut berperan dalam teror bom bunuh diri Kampung Melayu yang menewaskan 3 polisi serta melukai sejumlah orang lainnya. Penangkapan tersebut dilakukan di tempat berbeda di Bandung.

Ketiga tersangka itu adalah Asep Sofian alias Abu Dafa, Waris Suyitno alias Masuit, dan Jajang Iqin Sodiki yang memiliki peran penting untuk salah satu pelaku bomber Ahmad Sukri. Yaitu berperan menyediakan bahan peledak.

"Peran mereka sangat penting, di antaranya memasok bahan peledak," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/6) malam.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Hal ini disimpulkan dari sejumlah barang bukti yang disita dari ketiga tersangka mirip dengan yang ditemukan di rumah pelaku Sukri, melansir Suara. "Yaitu beberapa panci presto berukuran 24 sentimeter, casing detonator rakitan dan serbuk korek api, dan bahan peledak utama TATP," ujarnya.

Ketiga tersangka diketahui adalah teman Ichwan Nurul Salam dan Ahmad Sukri yang kini telah ditahan di Polres Depok, Jawa Barat. Sementara polisi juga masih menyelidiki keterlibatan 3 terduga lain yang ditangkap di Cibubur, Jawa Barat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)