home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

1 Warga Korsel Tewas dan 3 Terluka dalam Insiden Serangan Tembakan di Manila

Jumat, 02 Juni 2017 14:20 by tyassss | 1169 hits
1 Warga Korsel Tewas dan 3 Terluka dalam Insiden Serangan Tembakan di Manila
Image source: thesun.co.uk

DREAMERS.ID - Kedutaan Besar Korea Selatan pada Jumat (2/6), melaporkan bahwa ada satu warga Korea Selatan yang menjadi korban tewas dalam serangan tembakan yang terjadi di komplek resor penginapan di Manila dini hari.

Menurut laporan Yonhap, seorang pria bersenjata berhasil masuk ke mal yang ada di dalam komplek bernama Resorts World Manila tersebut dan melepaskan tembakan beberapa kali ke arah sebuah layar TV besar, sebelum akhirnya menuangkan bensin ke meja perjudian dan membakarnya.

Kedutaan Besar Korea Selatan di Filipina mengatakan korban yang tewas adalah seorang pria yang diperkirakan berusia 40-an diduga karena serangan jantung. Korban ditemukan di antara 36 korban tewas lainnya yang ada di lokasi tersebut, yang kemungkinan besar juga meninggal karena kehabisan nafas.

Baca juga: Yeay, Wisata ke Pulau Jeju Kini Bebas Tanpa Visa!

Ratusan orang berbondong-bondong ke pintu keluar untuk melarikan diri pada saat kejadian yang menyebabkan kekacauan. Sehingga, sekitar 54 orang telah dirawat karena cedera sejauh ini dan tiga diantaranya juga merupakan warga Korea.

Polisi Manila mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bukti bahwa itu adalah serangan teroris melainkan diduga itu adalah sebuah perampokan. Karena, tersangka diketahui mencuri kepingan kasino senilai sekitar 110 juta peso (sekitar Rp,29,5 miliar) lalu melarikan diri dari tempat kejadian.

Tetapi, kemudian tersangka malah ditemukan tewas di sebuah ruangan di hotel yang sama yang sepertinya ia melakukan percobaan bunuh diri. Kedutaan Besar Korea Selatan sudah mengirim dua pejabat ke lokasi kejadian untuk menentukan apakah ada warga negara Korea Selatan tambahan yang terluka.

(tys/yonhap)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)