home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi se-Jakarta Hingga Bogor Serentak Gelar Operasi Antisipasi Geng Motor

Minggu, 28 Mei 2017 22:00 by Dits | 2032 hits
Polisi se-Jakarta Hingga Bogor Serentak Gelar Operasi Antisipasi Geng Motor
image source: twitter.com/TMCPoldaMetro

DREAMERS.ID - Kemunculan gangster atau geng motor akhir-akhir ini sudah meresahkan warga Jakarta dan sekitarnya. Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan anggota geng motor tersebut, Kepolisian RI menggelar Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan serentak di kawasan Jakarta, Depok dan Bogor.

Mengutip akun Twitter @TMCPoldaMetro, kegiatan Operasi Cipta Kondisi tersebut digelar pada Minggu (28/5) dini hari untuk mencegah kerusuhan seperti aksi tawuran atau begal yang bisa melukai pengendara jalan.

"Polda Metro Jaya gelar Operasi Kepolisian Cipta Kondisi guna antisipasi gangguan Kamtibmas (terorisme, begal, geng motor, tawuran,dll)," kicau akun TMC Polda Metro Jaya, pukul 22.18 WIB, Sabtu (27/5).

Baca juga: Respon Kepolisian Terkait Beredarnya Foto Geng Motor Bersenjata Tajam yang Resahkan Publik

Para anggota polisi tampak mengenakan rompi serta pakaian lengkap saat melakukan patroli. Mereka tak hanya mengamankan jalan raya saat malam hari dari gangguan segerombolan pemuda yang berkumpul di pinggir jalan, namun juga menertibkan kendaraan umum yang tengah melintas dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan motor maupun mobil.

Operasi Cipta Kondisi tak hanya dilakukan oleh anggota kepolisian saja, pihak TNI dan Dishub juga turut ambil bagian. Hasilnya, pada Minggu dini hari Tim Jaguar menangkap tiga orang di Simpangan Depok yang diduga adalah anggota geng motor. Dugaan muncul setelah salah satu penumpang motor berinisial MY kedapatan membawa sebilah celurit. Ketiganya pun kini telah diamankan ke Polresta Depok. 

(dits/image source: twitter.com/TMCPoldaMetro)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)