home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penemuan Menghebohkan Merpati Dijadikan Kurir 200 Butir Ekstasi!

Jumat, 26 Mei 2017 23:00 by reinasoebisono | 2490 hits
Penemuan Menghebohkan Merpati Dijadikan Kurir 200 Butir Ekstasi!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jagat sosial media dihebohkan oleh penemuan seekor burung merpati abu atau lebih dikenal dengan burung dara di Indonesia. Bukan sembarang burung karena binatang bersayap itu membawa barang terlarang dalam jumlah tak sedikit.

Melansir Metrotvnews, seekor merpati membawa tas ransel kecil di punggungnya dan kedapatan berisi pastinya 178 pil ekstasi saat melewati perbatasan Irak-Kuwait. Burung merpati bermasalah ini ditangkap oleh petugas bea dan cukai Kuwait.

"Pegawai pabean tersebut melacak seekor burung merpati yang berasal dari Irak dan akhirnya berhasil menangkapnya di atas sebuah bangunan di dekat departemen pabean, demikian dilaporkan surat kabar Kuwait Al-Rai," seperti dikutip Esquire.


Image source: Cass Lowe/Twitter

Baca juga: Penutupan Kasus Penggunaan Narkoba G-Dragon Akan Diputuskan Akhir Bulan Ini

Mereka percaya bahwa para pedagang narkoba menggunakan burung tersebut untuk menyelundupkan obat-obatan terlarang. Tapi ini sepertinya tipu-muslihat untuk melindungi pedagang kecil yang mengedarkan narkoba untuk pertama kalinya.

Merpati aau burung dara memang sudah dimanfaatkan sebagai pengirim pesan selama bertahun-tahun. Daya jangkaunya bisa mencapai 1.800 kilometer dan dengan keepatan 80 km/jam membuatnya efisien sebagai pengirim pesan, dan kali ini barang terlarang.

Hal ini pun membuat sosial media khususnya Twitter heboh membicarakannya karena sulit untuk dipercaya. Di sisi lain, modus menggunakan burung pengirim pesan ini dianggap hal baru yang cerdik. Burung merpati ini pun diduga bukan yang pertama kali dan memang sengaja dilatih untuk menyelundupkan narkoba.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)