home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama Bantahan Hingga Pembelaan Park Geun Hye-Choi Soon Sil Terkait Kasus Korupsi

Kamis, 25 Mei 2017 08:29 by muthiasp | 1660 hits
Drama Bantahan Hingga Pembelaan Park Geun Hye-Choi Soon Sil Terkait Kasus Korupsi
Image source: No Cut News

DREAMERS.ID - Tersangka kasus korupsi Park Geun Hye menjalani sidang bersama dengan sahabatnya yang juga tersangka Choi Soon Sil pada hari ini (24/05). Banyak hal yang diungkapkan oleh dua tersangka itu, termasuk pengakuan merasa tertipu hingga pembelaan.

Dalam persidangan yang digelar terbuka itu, mantan presiden Korea Selatan tersebut membantah 18 tuduhan kriminal yang ditujukan kepadanya, termasuk korupsi. Selama persidangan, Jaksa menuduh Park secara serius merusak peraturan Undang-Undang dengan menyalahgunakan kekuasaannya, dan tidak menghargai proses hukum untuk mengejar kepentingan pribadi.

Tim pengacara Park Geun Hye mengatakan bahwa tuduhan tersebut, didasarkan pada kesimpulan dan imajinasi bukan bukti yang jelas. Dari rekaman percakapan ketika dalam tahanan, Park Geun Hye mengaku ditipu oleh sahabatnya Choi Soon Sil, “Saya tidak tahu mengapa Choi Soon Sil sangat tidak jujur dengan saya. Ini kesalahan saya bisa tertipu olehnya,” ujar Park, mengutip Chosun Ilbo.

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

Lebih lanjut Park Geun Hye menjelaskan bahwa tindakan pemerasan itu ‘terlalu menyedihkan’ untuk dilakukan oleh seorang presiden, “Bagaimana anda bisa membuat saya terlihat seperti orang yang kotor dengan menuduh saya mencari uang kotor seperti itu, setelah saya mengorbankan begitu banyak (untuk negara) tanpa mempertimbangkan diri sendiri selama tiga tahun?”

Choi Soon Sil yang duduk berdampingan dengan Park Geun Hye saat sidang justru membela dan menyebut sahabatnya itu tidak bersalah, “Saya seperti penjahat yang membuat presiden, orang yang sudah bersama saya selama 40 tahun, muncul di pengadilan,” kata Choi Soon Sil.

“Saya harap pengadilan ini benar-benar membebaskan Park Geun Hye dari segala tuduhan dan biarkan dia diingat sebagai presiden yang sudah mengabdikan diri untuk negara,” tambahnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)