home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balai Kota Dihiasi Ribuan Balon, Ahok: Mohon Jangan Diletuskan karena Bukan Balon Hijau

Senin, 08 Mei 2017 16:33 by fzhchyn | 3545 hits
Balai Kota Dihiasi Ribuan Balon, Ahok: Mohon Jangan Diletuskan karena Bukan Balon Hijau
Image source: twitter.com/basuki_btp

DREAMERS.ID - Senin (8/5) pagi ini, Balai Kota DKI Jakarta mendapat kiriman ribuan balon berwarna merah putih. Sekitar 10.000 balon yang menghiasi kantor yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan No.8, Jakarta Pusat tersebut merupakan kiriman dari para pendukung untuk sang gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Seperti diberitakan sebelumnya, komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ) dan Komunitas Sanur masing-masing mengirim sebanyak 7.500 dan 2.500 balon sebagai bentuk dukungan moril untuk Ahok yang akan mendengar vonis hakim dalam sidang putusan untuk kasus dugaan penodaan agama.

Melalui akun Twitter resminya, Ahok pun mempersilakan masyarakat untuk memanfaatnya ribuan balon tersebut sebagai objek swafoto alias selfie. Selain itu, Ahok juga meminta agar tak merusaknya dengan cara diletuskan.

“Hari ini Balaikota dihiasi ribuan balon merah putih. Silakan dimanfaatkan untuk selfie. Mohon jangan diletuskan karena bukan balon hijau,” tulis akun @basuki_btp disertai dengan tiga foto penampakan balon di Balai Kota, Senin (8/5) siang tadi.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Memanfaatkan lirik lagu anak populer, kicauan Ahok tentu mengundang banyak reaksi dari netizen. “Kalo bisa hati kami juga kami kirimkan ke balai kota utk mu @basuki_btp , coz u got my heart,” tulis akun @RizmaSimbolon. Sementara akun @galainter40an menulis, “meletus balon ijo doooor hatiku sangat galau....balonku merah putih...kujaga selamanya...”

Selain sebagai bentuk dukungan, pengiriman balon-balon tersebut juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat selama ini. Menurutnya, Ahok-Djarot telah berhasil mengubah Jakarta menjadi ramah terhadap perempuan dan anak. 

Balon berwarna merah putih itu diikat jadi satu dalam jumlah tertentu. Di bawah balon itu disematkan tulisan-tulisan yang berisi dukungan dan apresiasi atas kinerja Ahok dan Djarot. Salah satunya bertuliskan “Toleransi & Rasa Hormat terhadap perbedaan itulah perdamaian, Terima kasih atas karya besar Badja untuk Jakarta Vonis Ahok!!! Kami Makin Cinta”.

Artikel terkait: Pendukung Kirim 10.000 Balon Merah Putih untuk Ahok Jelang Vonis

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)