home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Jalur Demo Buruh #MayDay untuk Hindari Kemacetan

Senin, 01 Mei 2017 11:00 by muthiasp | 1458 hits
Perhatikan Jalur Demo Buruh #MayDay untuk Hindari Kemacetan
Image source: smeaker.com

DREAMERS.ID - Setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh atau May Day. Biasanya, ribuan massa buruh akan memadati wilayah ibu kota Jakarta, khususnya gedung pemerintahan baik Istana Negara maupun DPR/MPR untuk menyuarakan sejumlah tuntutan. Untuk menghindari kemacetan, ada baiknya perhatikan jalur kedatangan atau demo buruh.

Berdasarkan keterangan dari Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan jumlah massa dari Jabodetabek berjumlah 150 ribu orang akan melakukan aksinya di Istana Presiden dan berkumpul di Patung Kuda Indosat jam 10 pagi, melansir detikcom.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto memaparkan jalur yang dilewati rombongan buruh dari Bekasi, “Massa yang datang dari Bekasi akan dilewatkan di Jalan Tol arah Cempaka Putih-keluar off ramp Cempaka Putih - Letjen Suprapto-Senen - Pejambon," kata Budiyanto”.

Baca juga: Rusaknya Fasilitas Publik Imbas Dari Aksi Hari Buruh 1 Mei 2019

Sedangkan yang dari Tangerang akan melewati Tomang - Jalan Raya Biak - Harmoni - Jalan Juanda -Pasar Baru - Lapangan Banteng. Untuk massa dari Bogor akan diarahkan melalui jalur Tegal Parang - Kuningan - Rasuna Said - Menteng - Tugu Tani - Merdeka Timur. Lalu lahan parkir kendaraan disediakan di sekitar GBK, Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, Monas, dan PRJ Kemayoran.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menambahkan bahwa titik unjuk asa akan berpusat di tiga lokasi, yakni Istana Negara, DPRD DKI Jakarta, dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan. Pihak kepolisian juga sudah menyiagakan ratusan pasukan untuk mengawal aksi demo 1 Mei ini.

(mth/detik)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)