home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Perisai Misil, Korea Selatan Diminta Donald Trump Bayar 10 Triliun!

Jumat, 28 April 2017 13:40 by reinasoebisono | 5079 hits
Bangun Perisai Misil, Korea Selatan Diminta Donald Trump Bayar 10 Triliun!
Image source: news.com.au

DREAMERS.ID - Korea Selatan dan Amerika Serikat diketahui makin ‘akur’ dan gencar meningkatkan keamanan serta perangkat senjata untuk membendung ;serangan’ Korea Utara terkait roket dan nuklirnya. Bahkan karena meningkatnya ketegangan, rumah bawah tanah anti nuklir di Jepang laris manis.

Salah satu persiapan yang dilakukan Korea Selatan-Amerika Serikat adalah pengembangan pelindung misil alias missile shield. Hal ini diangkat di tengah debat panas dan gesekan diplomatik dengan China, masih soal sistem THAAD.

Meski Seoul menawarkan lahan untuk membangun missile shield ini, Amerika tetap bersikeras jika negeri ginseng itu bertanggung jawab pula atas pembangunan dan manajemen sistemnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Donald Trump dengan isi yang cukup mengejutkan.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

“Saya informasikan Korea Selatan, akan lebih pantas jika mereka yang membayar. Ini sistem 1 miliar dolar,” kata Trump saat diwawancarai Reuters. “Ini fenomenal. Menembakkan misil langsung dari langit,”

Jika dikonversi, biaya tersebut mencapai nilai 10 triliun rupiah. Meski meminta Korsel membayar, namun sinyal ini dinilai bukti jika Presiden AS ke-45 itu berkomitmen penuh untuk menjalin tali sekutu. Walau tetap pada pendiriannya, Trump menyindir jika pembiayaan itu adalah ‘pembagian yang adil’.

Lebih lanjut, Trump mengingatkan jika usaha militer seperti ini wajar dilakukan karena ia yakin perang melawan Korea Utara besar kemungkinan akan terjadi. “Ada kemungkinan kita akan mengalami konflik besar dengan Korea Utara. Pasti.” tegas Trump.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)