home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Bogor, Disneyland Sungguhan Siap di Dirikan di Boyolali!

Minggu, 16 April 2017 20:55 by tyassss | 4001 hits
Bukan Bogor, Disneyland Sungguhan Siap di Dirikan di Boyolali!
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Setelah rencana pembangunan ‘Walt Disney’ disebut-sebut akan dibangun oleh pengusaha ternama, Hary Tanoesoedibjo bekerja sama dengan presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Lido, Bogor, Jawa Barat,  tetapi Disneyland ternyata siap didirikan di Boyolali, Jawa Tengah!

Melalui akun Facebook-nya pada Minggu ini (16/04), Presiden Joko Widodo alias Jokowi mem-posting pernyataan yang mendukung pembangunan Disneyland di Boyolali. Diharapkan, masyarakat Indonesia akan lebih banyak menikmati liburan di negeranya sendiri tampa harus jauh-jauh ke negara orang. 

"Tidak perlu apa-apa ke Singapura. Kalau sekedar Disneyland, kita juga akan punya," kata Jokowi dalam unggahannya tersebut.

Jokowi menambahkan, "Boyolali akan bergerak ekonominya. Inilah contoh pejabat daerah yang kreatif menggerakkan ekonomi daerahnya tanpa harus selalu menggantungkan diri dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)."  

Jokowi juga memastikan, bahwa pemerintah akan membangun infrastruktur yang dapat mempermudah akses menuju taman hiburan Disneyland di Boyolali. Melansir dari Liputan6, wahana hiburan dunia ini akan berdiri di atas seluas 100 hektare (ha) dengan nilai investasi sekitar Rp 6 triliun yang akan dimulai pada kuartal ketiga 2017.

Baca juga: Tak Ada Kemeriahan di Disneyland Paris Saat Natal dan Tahun Baru

Sementara itu, dari Bupati Boyolali, Seno Samudro sendiri mengungkapkan bahwa pembangunan Disneyland di Boyolali tidak memiliki kaitan dengan pembangunan ‘Walt Disney’ di Lido, Bogor. Karena seperti yang diketahui, ‘Walt Disney’ di Lido merupakan taman bermain bertaraf internasional, namun tidak terkait dengan Walt Disney Co, seperti Disneyland California, Paris, hingga Jepang.

(tys/liputan6/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)