home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Jumat, 14 April 2017 07:00 by tyassss | 3136 hits
Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai
Image source: New York Daily News

DREAMERS.ID - Pada Rabu (12/04), ditemukan sesosok jenazah perempuan yang mengambang di Sungai Hudson New York yang ternyata adalah seorang hakim anggota di pengadilan tinggi New York. Diketahui perempuan berkulit hitam ini adalah hakim perempuan Muslim pertama di Amerika Serikat.

Menurut keterengan polisi yang dilansir dari Kompas, Kamis (13/04), hakim bernama Sheila Abdus-Salaam (65) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu siang. Polisi menarik mayat Abdus-Salaam yang masih berbalut berpakaian dinas lengkap pada sekitar pukul 13.45 waktu setempat.

Polisi juga sudah mengidentifikasi keluarganya dan mengotopsi jenazah untuk menentukan penyebab kematian. Harian New York Post melaporkan, Abdus-Salaam telah menghilang dari rumahnya di New York sejak Rabu pagi.

Baca juga: Penetapan Susunan Hakim 'Terkenal' di Kasus Tingkat Kasasi Jessica Wongso

Sementara itu, hakim wanita asal Washington DC tersebut menjadi perempuan berdarah Afrika-AS pertama menjadi hakim di Pengadilan Banding. Seperti yang disebutkan sebelumnya, menurut Encyclopedia of American Political History, Abdus-Salaam adalah perempuan Muslim pertama yang menjadi hakim di Amerika Serikat.

Belakangan Gubernur New York, Mario Cuomo dari Demokrat, mengangkatnya untuk ditugaskan di pengadilan tinggi negara bagian pada 2013. "Hakim Sheila Abdus-Salaam adalah ahli hukum yang seluruh hidupnya untuk pelayanan publik dan membuat semua warga New York merasakan keadilan," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan. 

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)