home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Teror Bom Kereta St. Petersburg Rusia, Pelaku Hanya Berjumlah Satu Orang?

Selasa, 04 April 2017 14:20 by reinasoebisono | 1012 hits
Geger Teror Bom Kereta St. Petersburg Rusia, Pelaku Hanya Berjumlah Satu Orang?
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Senin malam waktu setempat, stasiun kereta bawah tanah di St. Petersburg, Rusia meledak. Ledakan tersebut diduga adalah sebuah bom yang menggegerkan kereta yang awalnya diduga adalah aksi terorisme.

Meski sempat diragukan, Perdana Menteri Rusia Dimitriy Medvedev mengatakan jika ledakan tersebut adalah serangan teroris. Data terakhir melansir Kompas menyebutkan, jumlah korban tewas ada 11 orang sedangkan puluhan lainnya luka-luka.


Image source: Fox News

Dari foto-foto yang beredar, pintu-pintu kereta terlihat rusak dan barang penumpang berceceran yang diduga menjadi lokasi jasad korban ledakan. Dikutip dari Foxnews, pelaku berjumlah satu orang dipercaya menanam 2 bom di mana salah satunya meledak.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Alat peledak itu ditanam di dalam kereta yang meledak, sementara satunya lagi ditanam di dekat stasiun yang sudah dijinakkan. Berat bom kedua yang dijinakkan ditaksir mencapai berat 10 kilogram. Presiden Rusia Vladimir Putin pun menegaskan kasus ini akan terungkap seiring berjalannya penyelidikan.


Image source: Sky News

"Penyelidikan akan mengungkap semuanya, termasuk apakah karena kecelakaan atau tindak kriminal di samping aksi terorisme, dan tentu semua keterangan selalu diteliti," ungkap Putin.

Dari informasi yang dihimpun BeritaSatu, bom yang meledak adalah bom rakitan yang diisi pecahan besi, meledak di gerbong ketiga. Ledakan terjadi saat gerbong terdepan baru memasuki terowongan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)