home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terduga Makar Aksi 313 Butuh 3 Miliar untuk Gulingkan Pemerintah?

Senin, 03 April 2017 19:35 by reinasoebisono | 2022 hits
Terduga Makar Aksi 313 Butuh 3 Miliar untuk Gulingkan Pemerintah?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Di beberapa aksi yang dilakukan sejumlah ormas, beberapa kali pula ditangkap para terduga makar atau oknum yang diduga berencana menggulingkan pemerintah. Bahkan beberapa sudah dijadikan tersangka, di antaranya adalah musisi Ahmad Dhani dan Rachmawati Soekarnoputri.

Dalam aksi 313 atau tanggal 31 Maret yang diadakan oleh FUI (Forum Umat Islam) lalu, sang Sekjen bernama Muhammad Al-Khaththath ditangkap kepolisian. Informasi terbaru via Kompas, terduga makar sudah merencanakan biaya besar untuk menggulingkan pemerintahan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan jika perencanaan itu dibuat dalam pertemuan di Kalibata, Jakarta Selatan dan Menteng, Jakarta Pusat.

"Memang di sana disampaikan bahwa untuk jatuhkan pemerintah sah dibutuhkan dana Rp 3 miliar, pemerintah bisa jatuh," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin (3/4).

Meski begitu, kepolisian belum mendapatkan bukti riil uang senilai 3 miliar tersebut karena masih dalam bentuk perencanaan. Dan pihaknya juga enggan menjabarkan untuk apa saja dana miliaran itu. Namun soal uang Rp18.8 juta yang ditemukan bersama Al-Khaththath, Argo mengatakan uang tersebut berkaitan dengan aksi 313.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)