home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duka Mendalam, Ratusan Orang Berdoa untuk Para Korban Teror London

Jumat, 24 Maret 2017 11:11 by Dits | 1171 hits
Duka Mendalam, Ratusan Orang Berdoa untuk Para Korban Teror London
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Serangan yang terjadi di jantung Kota London pada Rabu (22/3) waktu setempat menewaskan setidaknya tiga orang tewas dan membuat 40 orang lainnya terluka. Ratusan orang pun turun ke jalan dan berkumpul di London Trafalgar Square pada Kamis (23/3) malam untuk mengenang para korban yang diserang membabi buta di dekat gedung Parlemen.

Mengutip reuters, Jumat (24/3) lalu lintas pun dialihkan saat orang-orang memadati lokasi tersebut, para relawan berdatangan membagikan lilin sebagai tanda mengenang para korban yang diketahui berasal dari 11 negara yang berbeda.


Image source: Reuters

Pelaku serangan yang bernama Khalid Masood (52) diketahui tewas usai melakukan aksi brutal dengan menabrakan kendaraannya terhadap para pejalan kaki. Pria asal Inggris ini pun sempat mencoba melalui gerbang gedung Parlemen dan menusuk polisi Keith Palmer yang kemudian tewas. Masood sendiri pernah diselidiki oleh petugas intelijen terkait ekstremisme.

Baca juga: Apes, Halaman Rumah Orang Ini Kejatuhan Mayat Dari Pesawat Terbang Yang Melintas

Sementara itu, dalam kegiatan mengenang korban serangan ini, sekelompok Muslim membawa poster yang bertuliskan 'love for all, hatred for none (cinta untuk semua, kebencian tidak untuk siapapun'.

"Peristiwa ini tidak ada hubungannya dengan agama ... ini murni terorisme," ucap salah satu dari mereka, Ali Raza (23).

"Ini benar-benar menyentuh kami, kemarin ketika aku mendengar bahwa salah satu dari mereka telah diserang jadi ku pikir itu baik untuk keluar dan menunjukkan solidaritas kepada semua orang yang terlibat," tambah relawan lainnya yang bernama Gary Hunnam (28).


Walikota London Sadiq Khan dan Menteri dalam negeri Amber Rudd
Image source: Reuters

Seorang pria yang berasal dari luar London, Helen Pallot (26) terlihat membawa seikat bung, rencananya ia akan meletakka bunga tersebut di dekat lokasi insiden penyerangan tersebut.

"Aku memiliki banyak teman dan keluarga yang bekerja lima menit dari lokasi tersebut sehingga membuat ku kepikiran. (serangan) Itu bikin ku marah dan sedih hingga aku ingin datang ke sini dan menunjukkan bahwa kita masih bisa, semua berada di sini bersama-sama," ungkap Pallot.

Ratusan orang yang berkumpul tersebut dipandu oleh menteri dalam negeri Amber Rudd dan Walikota London Sadiq Khan, mereka mengadakan penghormatan dengan berdoa selama satu menit sebelum mengakhiri acara.

(dits/detik/Reuters)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)