home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras

Sabtu, 18 Maret 2017 12:18 by reinasoebisono | 2845 hits
Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pengguna Facebook pada Jumat (17/3) digegerkan oleh sebuah video yang disiarkan seorang pengguna secara live dan melancarkan aksi bunuh diri. Seorang pria dengan akun bernama Pahinggar Indrawan nekat meregang nyawanya disiarkan secara langsung.

Pria berkaus putih itu menyiarkan dua video, berdurasi 1 menit 11 detik dan 1 jam 46 menit. Di video pertama, ia mengaku ditinggalkan oleh istri dan anaknya. Ia terlihat frustrasi dan mengatakan videonya ini sebagai kenang-kenangan untuk istrinya.

"Gue cinta mati sama dia, ya nggak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tau mau apa, gue juga bimbang," ujarnya kutip Tribunnews.


Image source: Bintang.com

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Dari informasi yang dihimpun dari Kompas dan Detik, Ketua RT sempat menengahi cekcok korban dengan istrinya berinisial DF sekitar pukul 3 pagi. Masalah dikatakan selesai, namun sekitat pukul 13.30 siang, anak korban memanggil ketua RT dan mendapati korban sudah gantung diri menggunakan tambang biru.

Akibatnya, video nahas itu sempat beredar luas di jagat dunia maya. Setelah dihapus dari Facebook, pihak Menkominfo pun memberi peringatan keras agar video gantung diri pria yang tinggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan itu tidak lagi disebar.

"Saya menghimbau bagi siapa saja yg memiliki video tragedi kejadian di bunuh diri ini, untuk tidak menyebarkan dan segera men-take down lewat apapun Internet juga social media.  Tragedi seperti ini tidak untuk dipertontonkan. Selain melanggar nilai kemanusiaan dan juga melanggar UU ITE pasal 28," Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangarepan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)