home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Titik Balik Sejarah, Anak Raja Salman Sebut Donald Trump Sahabat Sejati Umat Muslim

Kamis, 16 Maret 2017 11:00 by reinasoebisono | 1893 hits
Titik Balik Sejarah, Anak Raja Salman Sebut Donald Trump Sahabat Sejati Umat Muslim
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Hubungan Amerika Serikat sempat memburuk dengan Arab Saudi semasa jabatan Presiden Barack Obama. Kondisi tersebut dipicu karena adanya dukungan Amerika Serikat terhadap kesepakatan nuklir Iran yang ditentang oleh Arab Saudi.

Namun kini, ketika puncak pemerintahan dipegang oleh Presiden kontroversial Donald Trump, sepertinya prseteruan itu mulai melunak. Karena Pangeran Mohammed bin Salman yang adalah anak dari Raja Salman berkunjung ke AS.

Bahkan, Pangeran Mohammed menyebutkan jika Donald Trump adalah sahabat sejati umat Muslim. Sang Pangeran tidak percaya jika kebijakan imigrasi kontroversi Trump yang melarang negara-negara Islam itu menargetkan umat Muslim.


Image source: Liputan6

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Seorang penasihat senior Pangeran Mohammed pun mengatakan jika pertemuan tersebut dianggap sebagai ‘titik balik bersejarah’ dalam hubungan kedua negara. Kunjungan tersebut juga dikatakan Pangeran Mohammed telah menempatkan ‘sejumlah hal di jalur yang benar’.

"Semua ini karena pemahaman luas Presiden Trump tentang pentingnya hubungan kedua negara dan pandangannya soal berbagai masalah di kawasan," demikian ungkap pernyataan resmi melansir Liputan6.

Berbeda dengan Mantan Presiden Barack Obama, kali ini Arab Saudi dan Amerika Serikat berpandangan sama jika Iran dengan senjata nuklirnya adalah sebuah ancaman. Pertemuan itu pun berlangsung hangat, yang tadinya direncanakan hanya sesaat, berubah jadi jamuan makan siang di Gedung Putih.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)