home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Kasus Korupsi, Park Geun Hye Diadukan ke Polisi Atas Penelantaran Hewan

Rabu, 15 Maret 2017 23:00 by muthiasp | 1435 hits
Usai Kasus Korupsi, Park Geun Hye Diadukan ke Polisi Atas Penelantaran Hewan
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Park Geun Hye terus menjadi sorotan publik sejak skandal penyalahgunaan kekuasaan menjurus korupsi bersama sahabatnya Choi Soon Sil terungkap, hingga akhirnya resmi lengser dari jabatannya pada Jumat (10/03) lalu. Kini, ia kembali diadukan ke pihak berwajib atas dugaan pelantaran hewan.

Dilansir dari laman Reuters, Kelompok Pemerhati Hak Binatang Korea Selatan mengadukan Park Geun Hye kepada polisi karena telah menelantarkan sembilan anjing peliharaannya di Istana Kepresidenan, pasca dirinya meninggalkan rumah dinasnya itu pada Minggu (12/03).

Kesembilan anjing itu berjenis Jindos, anjing pemburu peranakan asli Korsel yang terkenal akan kesetiaannya. Jindos berasal dari Pulau Jindo yang terletak di barat daya lepas pantai Semenanjung Korea. Tetangga rumah menghadiahkan Park Geun Hye sepasang anjing Jindos, saat ia resmi menjabat sebagai Presiden di tahun 2013.

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

Dan saat ini sepasang anjing itu diketahui sudah memiliki tujuh anak. Namun, pihak Istana membantah bahwa mantan Presiden menelantarkan peliharaannya, “Dia memberitahu staf Istana untuk mengurus dan mencarikannya rumah asuh yang baik jika diperlukan,” ujar Kim Dong Jo, perwakilan Blue House.

Sementara itu, salah satu komunitas pemerhati hewan Coexistence of Animal Rights on Earth mengutarakan kesediaannya untuk mengurus anjing-anjing tersebut dan mencarikannya rumah baru, “Kami ingin membantu anjing-anjing ini sehingga mereka tidak akan diadopsi oleh orang tak bertanggung jawab atau bahkan berakhir di tempat penampungan”.

(mth/Image source: Guardian/Reuters)

Komentar
  • HOT !
    Rumah semi basement atau 'banjiha' dalam bahasa Korea, merupakan tempat tinggal yang dibangun setengah di bawah permukaan tanah. Banjiha kembali menjadi sorotan karena ironi dari bencana banjir bandang Seoul awal pekan ini, yang menelan korban meninggal dunia....
  • HOT !
    Bahasa Korea kian digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak anak hingga dewasa. Di Korea Selatan sendiri, banyak universitas yang membuka kelas singkat untuk mereka yang ingin belajar langsung bahasa Korea di sana....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)