home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tempat Kumpul Pedofil Dunia, Pelaku Grup Facebook Loly Candy's Orang Indonesia dan di Bawah Umur?

Rabu, 15 Maret 2017 17:40 by reinasoebisono | 4297 hits
Tempat Kumpul Pedofil Dunia, Pelaku Grup Facebook Loly Candy's Orang Indonesia dan di Bawah Umur?
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Penemuan satu grup Facebook yang dikelola warga Indonesia yang berisi konten adegan seks anak-anak atau yang sering disebut pedofil memang mengejutkan publik. Para pelaku grup bernama Official Candys Group ini telah ditangkap.

Melansir Suara, sebanyak 4 orang admin yang terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan telah diringkus penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dan tengah mengembangkan kasus untuk menjerat pelaku lain.

Karena diperkirakan, pelaku lain masih berkeliaran dan diduga memiliki usia di bawa umur. "Kemungkinan pelaku di bawah umur ada. Kami tengah mengembangkan itu," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya.

Dari hasil penangkapan, setidaknya ada 8 anak-anak yang menjadi korban kisaran usia 3-12 tahun. Diketahui, korban adalah orang-orang yang dekat dengan para pelaku juga. Polisi kini tengah mempelajari 500 video dan 100 foto anak-anak beradegan seks dalam grup pedofil tersebut.

Baca juga: Geger Kasus Pedofil di Sekolah Asrama Bali, Terjadi Berulang Kali hingga Banyak Pihak Bungkam

Lebih lanjut, grup Facebook tersebut disebut sebagai tempat ‘kumpul’ para pedofilia dari berbagai negara. Sebanyak 7.479 anggota yang tergabung berasal dari beberapa negara dan mirisnya tergabung ke beberapa grup lain.

Wahyu mengungkapkan ada sekitar 11 grup yang terkoneksi langsung dengan Candys via WhatsApp maupun Telegram. "Nah jadi di WA dan telegram ini ada 11 grup lagi yang internasional. Itu yang berbagai macam negara. Peru, Amerika, Argentina, dan sebagainya. Ada satu lokal sehingga gambar dari sini, admin dia yang kirim ke WA itu," kata dia.

Kepolisian juga mengaku berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk melacak semua grup yang terkoneksi dengan Official Candys Group. Serta berusaha mengungkapkan sindikat kejahatan seksual anak internasional yang juga mengincari anak-anak Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)