home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ikut Raja ke Jepang, Pangeran Arab Saudi Ini Dijadwalkan Bertemu Presiden Donald Trump

Selasa, 14 Maret 2017 10:40 by reinasoebisono | 2021 hits
Tak Ikut Raja ke Jepang, Pangeran Arab Saudi Ini Dijadwalkan Bertemu Presiden Donald Trump
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Raja Salman memang langsung melanjutkan lawatan kenegaraan tur Asia nya ke Jepang selepas dari Indonesia. Namun ternyata satu Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu Presiden Donald Trump.

Pertemuan ini dilansir Detik memang jadi yang pertama untuk keduanya setelah Trump dilantik pada Januari lalu. Pertemuan ini memang ingin diketahui publik karena kebijakan kontroversial Trump yang melarang warga beberapa negara muslim untuk masuk AS beberapa waktu lalu, meski Arab Saudi tak masuk dalam daftar.

"Membahas penguatan hubungan bilateral dan pengkajian isu-isu kawasan yang menjadi minat kepentingan kedua pihak," demikian pernyataan Kerajaan Saudi tentang topik yang akan dibahas Pangeran Mohammed dan Donald Trump.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Perlu diketahui, Pangeran Mohammed bin Salman adalah anak dari Raja Salman yang juga dititahkan sebagai wakil Putra Mahkota. Sang pangeran yang masih berusia 31 tahun ini mencetak sejarah sebagai Menteri Pertahanan termuda di dunia. Ia juga adalah sosok yang mencetuskan rencana reformasi ekonomi Saudi.

Meski belum dirilis agenda detail kedatangan Pangeran Mohammed ke Amerika, kunjungan ini akan dimulai pada Kamis (16/3) mendatang waktu setempat. Namun agendanya diperkirakan tak jauh dari masalah Suriah.

Karena pada 20 Januari lalu, atau tak lama setelah Trump dilantik, Trump sempat berbicara dengan Raja Salman dan menyatakan seoakat untuk mendukung zona aman di Suriah dan Yaman. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)