home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Siapkan Delapan Saksi Untuk Sidang Kedua Kasus Korupsi E-KTP

Selasa, 14 Maret 2017 01:00 by muthiasp | 1083 hits
KPK Siapkan Delapan Saksi Untuk Sidang Kedua Kasus Korupsi E-KTP
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Kamis (09/03) minggu lalu, KPK telah menggelar sidang perdana kasus korupsi E-KTP di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor), yang menghadirkan dua terdakwa. Sidang kedua pun akan digelar minggu ini dan sudah siap menghadirkan delapan saksi.

Dilansir dari laman Kompas, berdasarkan keterangan Jubir KPK Febri Diansyah, delapan saksi yang belum bisa diungkap identitasnya akan didatangkan dalam sidang yang akan berlangsung pada Kamis (16/03). Mereka merupakan bagian dari 133 saksi yang rencananya akan dihadirkan oleh KPK.

"Delapan saksi kami ajukan dalam sidang kedua dari rencana 133 saksi untuk proses persidangan dua terdakwa," kata Febri di kantor KPK, Jakarta, Senin 13 Maret 2017, mengutip Tempo.

Baca juga: Mengapa Seluruh Warga Jakarta Wajib Cetak Ulang E-KTP Tahun Depan?

Kehadiran delapan saksi ini sebagai bagian dari upaya KPK untuk melakukan pembuktian terhadap semua unsur yang termuat di dalam dakwaan. Untuk itu, Febri berharap publik bisa ikut mengawasi jalannya persidangan ini.

“Kami harap publik juga bisa ikuti perkembangan penanganan perkara ini sehingga kita bisa menuntaskan perkara e-KTP bersama dengan porsinya masing-masing," ujar Febri, mengutip Kompas.

Pasca kasus mega-korupsi E-KTP mulai terbongkar, sejumlah nama-nama besar yang notabene adalah pejabat negara ikut terseret, sedangkan Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman serta mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dirjen Dukcapil Sugiharto sudah menjalani persidangan perdana atas dakwaan telah memperkaya diri sendiri, orang lain, dan korporasi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)