home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Didesak Pemerintah Korut, Malaysia Tak Akan Serahkan Jasad Kim Jong Nam

Senin, 13 Maret 2017 11:10 by fzhchyn | 919 hits
Didesak Pemerintah Korut, Malaysia Tak Akan Serahkan Jasad Kim Jong Nam
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Pemerintah dan perwakilan Korea Utara terus mendesak Malaysia untuk memulangkan jasad Kim Jong Nam, kakak tiri penguasa Korut Kim Jong Un. Namun pemerintah Negeri Jiran menyatakan bahwa hanya pihak keluarga yang bisa mengambil dan membawa pulang jenazah.

Dilansir dari Channel News Asia, jenazah Kim Jong Nam kini sudah diserahkan kepolisian kepada Kementerian Kesehatan Malaysia. Sejauh ini, pemerintah belum merencanakan tindakan lebih lanjut kecuali menunggu permintaan keluarga untuk mengambil jasadnya.

"Tidak ada batas waktu untuk mengambil jenazah, dan ini adalah kasus dengan profil tinggi, kami tidak ingin ada kesalahan saat mengeluarkan keputusan. Kementerian akan memutuskan apa yang dilakukan selanjutnya," ujar Wakil Menteri Kesehatan Dr Hilmi Yahaya, mengutip Merdeka.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Hilmi menegaskan, mereka yang berhak mengambil jenazah tersebut hanya keluarga, hal itu berdasarkan undang-undang yang berlaku di Malaysia. Apabila tidak ada yang mengambil, maka jasadnya akan dimakamkan di Malaysia.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Diraja Malaysia Irjen Pol Khalid Abu Bakar memastikan bahwa jasad yang tewas diracun saat berada di KLIA 2 adalah Kim Jong Nam. Dibukanya identitas ini hampir satu bulan sejak pembunuhan berlangsung.

Namun dia tidak menyebutkan cara tim medis mengungkap identitasnya, apakah melalui sampel DNA atau tanda-tanda di tubuhnya. New Straits Times mengungkap, proses identifikasi dilakukan berdasarkan 21 tahi lalat di wajahnya. Tetapi hal itu dibantah oleh Khalid. "Tidak, itu tidak benar. Cara itu tidak cukup untuk kami."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)