home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiru Adegan Film, 2 Pemuda Nekat Menyusup Pesawat ke Singapura

Jumat, 10 Maret 2017 18:00 by dodo07 | 1425 hits
Tiru Adegan Film, 2 Pemuda Nekat Menyusup Pesawat ke Singapura
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Dua orang pemuda, Andreas (20) dan Rendiansyah (17) diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang setelah mencoba menyusup ke dalam pesawat tujuan Singapura.

Aksi nekat tersebut dilakukan keduanya dengan cara memanjat pagar parimeter dan masuk ke apron bandara. Humas Bandara Soekarno-Hatta Dewandono Prasetyo menjelaskan kedua pelaku menyusup melalui pagar parimeter.

Melansir Liputan6, kedua pemuda yang mengaku ingin liburan ke Singapura ini masuk dengan cara menerobos lewat bawah pagar secara mengendap-endap pada Selasa 7 Maret 2017. Kemudian bersembunyi di kontainer Turkish Airlines.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Untungnya keberadaan mereka diketahui oleh security PT CAS pada Rabu malam, 8 Maret 2017. Saat diinterogasi, mereka mengaku sebagai penumpang tujuan Singapura yang tertinggal. Setelah diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut di Posko AP II, akhirnya mereka pun mengakui perbuatannya itu.

Kabarnya, kedua pemuda ini melakukan aksi nekat tersebut karena meniru adegan salah satu film, meski mengaku lupa judulnya, "Kami masih melakukan interogasi dan pendalam lebih lanjut," ujar Prasetyo.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)