home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa yang Dilakukan Raja Salman di Malaysia Sebelum Bertandang ke Indonesia?

Rabu, 01 Maret 2017 13:30 by reinasoebisono | 1499 hits
Apa yang Dilakukan Raja Salman di Malaysia Sebelum Bertandang ke Indonesia?
Image source: Malay Mail Online

DREAMERS.ID - Raja Salman bertolak langsung dari Malaysia setelah kunjungan kenegaraan sebelum akhirnya siang ini disambut oleh Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma. Meski mungkin tak sepenuhnya sama, namun ada beberapa kegiatan raja di Malaysia yang mendapat sorotan.

Selain menyerukan negara-negara Muslim untuk bersatu, Raja Salman juga menegaskan jika tantangan terbesar adalah memperbanyak kerja sama dan solidaritas antarnegara. Selain itu, salah satu hubungan bilateral yang dilakukan kedua negara adalah di bidang pertahanan.


Image source: Okezone

Menariknya, Raja Salman mendapat gelar kehormatan "Lifetime Outstanding Achievement Award" dalam upacara wisuda khusus di Pusat Kebudayaan International Islamic University Malaysia (IIUM) melansir Kompas.

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

Di negara tetangga Malaysia, Raja Salman mengungkapkan perhatiannya pada keamanan dunia karena tantangan untuk dunia Islam adalah menjaga diri dari ekstrimisme yang belakangan kerap marak. Menghadapi hal tersebut, dikatakannya perlu kesabaran, kasih sayang dan tekad.

Hal lain yang disoroti tentu saja nilai investasi yang diberikan Raja Salman kepada Malaysia. Perdana Menteri Najib Razak mengumumkan jika Arab Saudi telah menginvestasikan USD7 miliar untuk minyak Malaysia, atau setara Rp 93 triliun. Proyek ‘mahal’ itu akan dikerjakan oleh Petronas.


Keakraban Raja Salman dan PM Nadjib Razak (Detik)

Sementara di Indonesia, nantinya ada 10 nota kesepahaman dari berbagai sektor. Dari beebrapa pemberitaan, dikabarkan total investasi Arab Saudi di Indonesia bisa mencapai Rp 333 triliun. Termasuk rencana pembuatan kilang minyak di Cilacap.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)