home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Diresmikan, Transjakarta Juga Sediakan Bis Gratis Untuk ke Taman Publik Kalijodo

Kamis, 23 Februari 2017 09:00 by tyassss | 1377 hits
Sudah Diresmikan, Transjakarta Juga Sediakan Bis Gratis Untuk ke Taman Publik Kalijodo
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo akhirnya telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Rabu (22/02). Selain menyuguhkan fasilitas menyenangkan di lokasi saja, pemerintah juga memudahkan masyarakat dalam transportasi menuju ke tempat tersebut.

Melansir CNN Indonesia, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)secara khusus  menyediakan rute wisata tujuan Balai Kota menuju RTH dan RPTRA di Kalijodo. Asiknya, Transjakarta tidak menarik biaya perjalanan untuk rute wisata ini alias gratis.

"Kami membuka rute bus wisata Balai Kota-Kalijodo untuk memfasilitasi seluruh warga yang ingin berekreasi ke kawasan RTH dan RPTRA secara gratis. Dengan begitu, warga, khususnya anak-anak muda dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan di sini,” kata Direktur Utama PT. Transjakarta Budi Kaliwono, Rabu (22/02).

Setiap hari, akan ada tiga unit bis tingkat wisata yang dioperasikan untuk rute Balai Kota-Kalijodo. Untuk jadwalnya adalah Senin-Jumat pukul 11.00-19.00 WIB, Sabtu pukul 09.00-23.00 WIB dan Minggu pukul 12.00-19.00 WIB. Waktu perjalanannya sendiri menempuh sekitar 1-1,5 jam.

Baca juga: Sejumlah Alasan Mengapa Kalijodo Kini Tak Lagi Terawat

Bis tingkat wisata ini akan melewati rute Balai Kota-Sarinah-Tosari-masuk Tol Semanggi dan keluar Tol Pluit Tomang-Kalijodo. Untuk arah sebaliknya dari Kalijodo-masuk Tol Pluit Tomang-keluar Tol Semanggi-Tosari-Bundaran HI-Sarinah-Balai Kota.

Budi berharap, dengan pembukaan rute wisata baru tersebut, minat warga DKI Jakarta untuk menikmati fasilitas RTH dan RPTRA dapat meningkat.  “Ke depannya, kami akan menambah jumlah bus yang melayani rute ke Kalijodo. Sehingga pengunjung yang memiliki hobi, seperti skateboard dan sebagainya dapat menyalurkan minat positifnya dengan maksimal,” tambahnya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)