home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarif Hasan: Partai Demokrat di Ujung Tanduk

Senin, 04 Februari 2013 09:00 by miko | 1973 hits
Syarif Hasan: Partai Demokrat di Ujung Tanduk
mobile.seruu.com

Banyak kader Partai Demokrat yang melakukan korupsi membuat partai binaan Presiden SBY mengalami krisis kepercayaan. Bahkan para menteri yang juga angota Dewan Pembina Partai Demokrat bersuara keras meminta SBY mengambil tindakan penyelamatan terhadap partai tersebut.

“Langkah pertama, saya minta, digagas langsung oleh SBY, saya hanya berpikir bagaimana menyelamatkan partai. Ibarat rumah terbakar, kita nggak bisa lagi brainstorming, kita selesai diskusi sudah terbakar rumah itu,” tutur Syarif Hasan seperti dilansir dari Detik.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan runtuhnya popularitas Partai Demokrat pada awal tahun 2013 ini mencapai 8 persen sangat memprihatinkan. Menurut Syarif hal tersebut karena kader partai banyak yang terindikasi koruptor.

“Masyarakat menganggap bahwa kita ini partai koruptor. Karena gara-garanya Nazaruddin berkicau kemudian membawa nama-nama ketua umum kita itu selama hampir dua tahun tidak ada kejelasan, akibatnya kami menerima justifikasi dari masyarakat,” terangnya.

Syarif tahu SBY sebagai founding father Partai Demokrat (PD) mampu menyelesaikan persoalan ini. Kalau menunggu penuntasan kasus hukum di KPK, bagi Syarif, PD terlanjur terbakar.

“He is food manager, good leader and knowledge, langkah apapun yang diambil SBY sebagai kader kami akan dukung penuh untuk menyelamatkan PD,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan 5 menteri dari PD bersuara keras meminta SBY menyelamatkan PD. Sekretaris Dewan Pembina PD Jero Wacik bahkan meminta kesadaran Ketum PD Anas Urbaningrum mengundurkan diri.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)