home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Baru Perlihatkan Pelaku Pembunuhan Kim Jong Nam Berjumlah 6 Orang?

Jumat, 17 Februari 2017 13:05 by reinasoebisono | 2702 hits
Bukti Baru Perlihatkan Pelaku Pembunuhan Kim Jong Nam Berjumlah 6 Orang?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski menyeret salah satu warga negara Indonesia dengan paspor bernama Siti Aisyah, misteri pembunuhan Kim Jong Nam yang tak lain adalah kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un semakin terkuak.

Sumber kepolisian Malaysia menyampaikan kepada The Star seperti dikutip dari Free Malaysia Today, jika pembunuhan Kim Jong Nam tidak hanya dilakukan oleh 2 orang wanita yang telah tertangkap di mana salah satunya memegang paspor Indonesia.

Laman Tempo menulis, jika ada rekaman kamera pengawas bandara internasional Kuala Lumpur (KLIA2) yang memperlihatkan tersangka berjumlah 6 orang. Pembunuhan tersebut diduga direncanakan dan dilakukan oleh 2 orang wanita dan 4 pria.

Dari rekaman tersebut, terlihat 6 tersangka berjalan menuju terminal penerbangan maskapai murah (low cost carrier) sambil menyemprotkan cairan di antara mereka, seperti sedang ‘mengetes’ sasaran.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

“Mereka mungkin tengah mencari lokasi yang tepat untuk menyerang Kim di terminal keberangkatan,” kata sumber dari kepolisian Malaysia.


Pelaku asal Vietnam saat akan ditangkap kepolisian Malaysia (CNN)

Sayangnya, bukti rekaman tersebut belum dipublikasikan oleh pihak polisi Malaysia. Namun ada terduga tersangka baru yang berhasil ditangka bernama Muhammad Farid Jalaluddin yang diketahui adalah kekasih Siti Aisyah, tersangka pemegang paspor Indonesia.

Farid ditangkap karena mengantar Siti Aisyah dan pelaku lainnya, perempuan asal Vietnam bernama Doan Thi Huong dari Bandar Baru Salak Tinggi ke Bandara Kuala Lumpur. Namun Farid disebut bukanlah dalang utama dari kasus ini.

“Farid bukan tersangka utama, tetapi dia membantu penyelidikan kami,” kata kepala kepolisian Selangor Abdul Samah Mat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)