home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap

Kamis, 16 Februari 2017 14:20 by tyassss | 2387 hits
Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Lagi-lagi kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengenai nasib orangutan. Dilaporkan salah seekor satwa primate yang dilindungi negara tersebut dibunuh dan dagingnya dibagikan untuk dikonsumsi atau dimasak.

Informasi ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dan sejumlah foto pembunuhan terhadap orangutan itu diberikan kepadanya pada Senin, 13 Februari 2017. "Tapi kejadiannya sekitar 27 Januari 2017, dari masyarakat biasa, petugas di perusahaan tersebut," tambahnya.



Image source: merdeka

Melansir Merdeka, aparat kepolisian pun langsung bergerak cepat untuk mengusut kasus pembunuhan orangutan ini. Dan sepuluh karyawan kebun sawit PT Susantri Permai ditangkap sebagai terduga yang melakukan aksi keji ini.

Baca juga: Kondisi Terkini Orangutan Hope yang Kritis Usai Ditembak 74 Peluru

Kesepuluh karyawan di lokasi perkemahan PT Susantri Permai pada Selasa (14/2) malam. Polisi juga mengamankan barang bukti di lokasi penangkapan, seperti panci masak, ember, senapan angin, tulang belulang dan juga sisa daging. Dari keterangan sementara yang diambil dari kesepuluh orang tersebut, memang ada perbuatan membunuh dan memakan orangutan.

"Faktanya, orangutan itu dibunuh. Sisa-sisa daging jadi dendeng. Kita temukan barang bukti daging cincang, yang kita duga daging orangutan. Kita akan pastikan lagi di laboratorium forensik ya," jelas Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, kepada merdeka, Kamis (16/02) dini hari.

(tys/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)