home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkaca dari Sebelumnya, Inilah Aturan Baru di Debat Final Cagub 2017 Nanti Malam

Jumat, 10 Februari 2017 12:35 by dodo07 | 1384 hits
Berkaca dari Sebelumnya, Inilah Aturan Baru di Debat Final Cagub 2017 Nanti Malam
Image source: tempo

DREAMERS.ID - Pesta demokrasi yang akan diikuti oleh seluruh warga DKI Jakarta memang tinggal menghitung hari. Dan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada), akan dilaksanakan terlebih dahulu debat final dari para pasangan calon (paslon) untuk menarik simpati masyarakat.

Sedikit berbeda dari dua debat sebelumnya, di debat final yang akan dilangsungkan nanti malam, 10 Februari 2017 akan ada sejumlah perubahan aturan yang dibuat KPU, salah satunya terkait jumlah pendukung yang hadir di Hotel Bidakara. Hal tersebut dikarenakan berkaitan dengan ketenangan para paslon maupun moderator saat Debat Cagub DKI 2017 berlangsung, seperti dilansir Liputan6.

“Jadi nanti pendukung hanya 100 orang, seperti debat pertama. Di debat pertama 100, debat kedua 120 orang. Dari evaluasi kami, terjadi keriuhan yang sedikit ekstrem, karena faktor di mana tidak mudah mengatur pendukung untuk tetap tenang," ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dahlia Umar.

Baca juga: Punya Keunggulan Masing-masing, Ini Kata Pakar Soal Adu Program Hunian Ahok dan Anies Saat Debat

Dahlia menambahkan jika dirinya sangat menyayangkan ulah para pendukung paslon yang tak bisa bersikap tenang saat debat cagub DKI berlangsung tempo hari. Terutama ketika para kandidat sedang menjawab pertanyaan, tidak sedikit pendukung yang memberi celetukan.

Walaupun nanti telah ditetapkan hanya 100 pendukung dari tiap paslon, namun Dahlia tetap berharap para pendukung bisa bertanggung jawab untuk tidak menggangu jalannya Debat Cagub DKI 2017.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)