home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polda Metro Jaya Siapkan Strategi untuk Amankan Aksi 112

Kamis, 09 Februari 2017 12:01 by Dits | 1146 hits
Polda Metro Jaya Siapkan Strategi untuk Amankan Aksi 112
Image source: Liputan6.com

DREAMERS.ID -Pihak Polda Metro Jaya menanggapi adanya aksi damai yang akan dilakukan pada 11 Februari mendatang. Melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kepolisian melarang massa untuk turun ke jalan dengan alasan mendekati masa tenang pencoblosan Pilkada 2017.

Meski demikian kabarnya aksi 112 tetap dilangsungkan, pihak Polda Metro Jaya pun tengah menyiapkan strategi khusus untuk menangani aksi turun kejalan tersebut. "Kita punya cara sendiri, kita akan komunikasikan dan yang terpenting (aksi) tanggal 11 Februari kita tidak mengizinkan," tegas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Kamis (9/2).

Polda Metro Jaya punya kewenangan untuk tidak memberi izin terhadap aksi pengerahan massa pada 11 Februari 2017 dan juga untuk membubarkan massa saat turun ke jalan apabila aksi tersebut dianggap berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Hal tersebut tercantum pada Pasal 6 UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang menyampaikan pendapat di muka umum yang mengganggu ketertiban tidak diperbolehkan dan Pasal 15 UU Nomor 9 Tahun 1998, maka petugas dapat membubarkan aksi itu.

Baca juga: Datangi Polda Metro Jaya, Andre Taulany Lapor Akun Istri di Hack

Lebih lanjut menurut Argo pihaknya telah berkoordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI terkait dengan larangan aksi 112 ini.

Kalau pun ada, izin yang akan dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya hanyalah izin salat subuh berjamaah untuk masyarakat di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada 11-12 Februari 2017 mendatang.

Artikel lainnya:
FPI Akan Gelar Aksi Damai 11 Februari, Polisi: Tidak Boleh Ada Massa yang Turun ke Jalan

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan belanja daring atau e commerce yaitu JD ID yang mengumumkan keputusan menutup permanen layanannya di Indonesia per 31 Maret 2023. Pasalnya, JD.ID termasuk perusahaan belanja daring yang cukup besar....
  • HOT !
    Kabar terbaru dari tragedi jatuhnya Pesawat Yeti Airlines di Nepal adalah kotak hitam telah ditemukan dan bertambahnya satu jenazah baru ditemukan. Kini jumlah jenazah menjadi 69 orang dan dikabar 3 lainnya masih hilang....
  • HOT !
    Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)