home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yakin Tak Bersalah, Terdakwa Vonis Mati Pembunuh Gadis Dengan Cangkul Mengaku Karena Dipaksa?

Rabu, 08 Februari 2017 19:35 by reinasoebisono | 1546 hits
Yakin Tak Bersalah, Terdakwa Vonis Mati Pembunuh Gadis Dengan Cangkul Mengaku Karena Dipaksa?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dua terdakwa kasus pemerkosaan dan pembunuhan sadis terhadap seorang karyawan pabrik berinisial EF memang telah divonis hukuman mati. Namun masih menyisakan keyakinan para terdakwa yang yakin dirinya tidak bersalah.

Bahkan melansir Kompas, kedua pelaku bernama Rahmat Arifin dan Imam Hapriadi mengatakan mereka dipaksa oleh polisi untuk mengakui perbuatan tidak berperikemanusiaan tersebut. Hal itu muncul di agenda sidang vonis pada Rabu (8/2) hari ini.

"Saya mengaku karena dipaksa," kata Arifin. "Dipaksanya dipukulin, disiksa seperti binatang," tutur Imam. 

Keduanya memang kerap mengatakan jika mereka tidak memperkosa apalagi membunuh EF. Bantahan tersebut dikatakan berulang-ulang. "Demi Allah (tidak melakukan)," ujar mereka. 

Baca juga: Pria 29 Tahun Didakwa Atas Pelecehan Seksual dan Pembunuh Bayi Belum Genap 2 Tahun

Sebelumnya, Pelaku Arifin memang menyampaikan apa saja yang dilakukan penyidik selama pemeriksaan berlangsung di Polda Metor Jaya. Berbagai penyiksaan dan paksaan untuk mengaku diakuinya dialami oleh para terdakwa.

"Katanya disuruh makan cabai, makan balsem, lalu ada bekas tendangan juga waktu diperiksa di Polda Metro Jaya," sebut Sunardi selaku kuasa hukum terdakwa.

Meski begitu, pihak terdakwa mengaku masih mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas putusan tersebut. Mereka menghormati putusan majelis meski tetap menyatakan tidak bersalah atas kasus ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)