home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Hanya Suka Cita Imlek, Ini Hal yang Harus Dihadapi Warga Korsel di Hari Libur Nasional

Jumat, 27 Januari 2017 17:00 by reinasoebisono | 2515 hits
Bukan Hanya Suka Cita Imlek, Ini Hal yang Harus Dihadapi Warga Korsel di Hari Libur Nasional
Image source: Hotrodseo

DREAMERS.ID - Tahun Baru Cina atau Imlek akan dirayakan pada Sabtu besok di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Korea Selatan. Selayaknya tahun baru masehi, masyarakat Tionghoa bersuka cita menyambut tahun baru ayam api kali ini.

Namun ternyata bukanlah hal-hal menyenangkan yang terjadi di Korea Selatan, karena setiap tahunnya, ada beberapa hal yang harus mereka waspadai saat libur nasional seperti sekarang ini. Melansir Chosun Ilbo, hari libur adalah saat di mana kejahatan dan pencurian meningkat tajam.

Lebih lanjut, hari pertama libur panjang dan libur saat akhir pekan adalah hari yang ‘lumrah’ dipilih para penjahat untuk melancarkan aksinya. Seperti pencurian toko dan rumah, menurut laporan security service provider ADT Caps.

Baca juga: Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang

Sebanyak 38.1% pencurian hari libur dilakukan melalui pintu depan, sedangkan urutan kedua para pencuri beraksi dengan memecahkan jendela. Anehnya, perampokan besar-besaran justru terjadi ketika pintu toko atau rumah terkunci.

Tak hanya perampokan, selama 3 tahun terakhir, kekerasan juga meningkat terjadi saat libur nasional. Selain Tahun Baru Lunar, kejahatan dan kekerasan antar sesama juga terjadi di masa Chuseok dan Thanksgiving Korea. Meningkat tajam dari 7.737 menjadi 10.622 kasus dalam setahun.

Dan tentu saja, kejahatan tersebut kebanyakan terjadi di malam hari selepas jam 8 hingga jam 2 pagi. “Karena banyak perilaku minum selama makan malam, menuntun warga untuk berargumen dan adu fisik antar sesama mereka,”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)