home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Megawati Soekarnoputri Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penodaan Agama

Selasa, 24 Januari 2017 13:00 by Dits | 3404 hits
Megawati Soekarnoputri Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penodaan Agama
image source: lensaindonesia.com

DREAMERS.ID - Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama, Baharuzaman, melaporkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Senin (23/1) kemarin ke Bareskrim Polri. Dalam laporan tersebut Megawati diduga telah menodai agama.

Saat dikonfirmasi, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto membenarkan adanya laporan terhadap mantan Presiden RI itu. "Iya benar kemarin dilaporinnya," kata Rikwanto kepada Merdeka, Selasa (24/1).

Rikwanto menuturkan bahwa barang bukti telah diberikan berupa cd yang berisi pidato politik Mega saat HUT PDI Perjuangan ke-44. Nantinya pemeriksaan akan memanggil para saksi, mulai dari saksi ahli bahasa dan saksi pelapor.

"Saksi ahli bahasa akan dipanggil, karena itu kan menyangkut interpretasi. Kemudian, saksi pelapor yang melihat dan mendengar saat itu," terangnya.


Megawati dilaporkan ke Bareskrim. (image source: Merdeka)

Baca juga: Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU

Sementara itu, keterangan serupa juga didapat dari Baharuzaman. Akan tetapi, mantan Ketua Front Pembela Islam Jakarta Utara itu belum menjelaskan lebih detil mengenai pelaporan yang ditujukan kepada Megawati. Dikatakannya, ia akan memberi keterangan lebih lanjut melalui konferensi pers yang rencananya digelar hari ini Selasa (24/1).

 "Laporan itu benar," ujar Baharuzaman melalui pesan singkat, Selasa (24/1) kepada Kompas. "Rencananya hari ini konferensi pers. Nanti dikabari," pungkasnya.

Dari keterangan yang dihimpun, laporan tersebut telah didaftar dengan Nomor LP/79/I/2017/Bareskrim. Dalam laporan, Megawati dianggap telah melanggar Pasal 156 dan atau 156 a KUHP.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)