home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batavia Air Bangkrut, Penumpang Minta Tanggung Jawab

Kamis, 31 Januari 2013 15:10 by miko | 2239 hits
Batavia Air Bangkrut, Penumpang Minta Tanggung Jawab
mediaindonesia.com

Batavia Air yang sebelumnya akan diakusisi oleh Air Asia batal dilakukan sehingga Pengadilan menetapkan perusahaan penerbangan tersebut pailit atau bangkrut. Namun rupanya, keputusan yang mendadak tersebut membuat banyak penumpang dirugikan sehingga mereka meminta tanggung jawab dari perusahaan tersebut.

Setelah menunggu lama, akhirnya para calon penumpang membuat surat pernyataan kepada pihak Batavia Air dan Kementerian Perhubungan. Mereka pun meminta pertanggungjawaban pihak maskapai dalam waktu 5 x24 jam.

“Terhitung hari ini, sejak pukul 08.00 pagi kita minta minta pertanggungjawaban Batavia Air dalam 5X24 jam karena sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan dibukanya kantor Batavia ini,” ungkap koordinator aksi peduli penumpang Batavia Air, Martha di kantor pusat Batavia Air, Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu, saat ini ratusan calon penumpang yang telah membeli tiket menuliskan nama dank ode booking pesawat dalam surat pernyataanya yang ditujukan kepada Batavia Air dan Kementerian Perhubungan. Martha juga menjadi korban karena dia telah memesan 8 tiket pesawat Batavia Air tujuan Bangka Belitung pulang-pergi (PP).

Baca juga: Pesawat Batavia Air Parkir di Tengah Jalanan Curi Perhatian Warga Cina

“Saya pesan tiket untuk 8 orang atau senilai Rp 4 juta untuk PP. Mereka menulis kode booking dan nama. Data ini kita klaim untuk pendataan dan pembuktian bagaimana langkah Batavia Air. Jadi tolong tanggung jawab pihak Batavia Air. Kita kasih kesempatan kepada mereka,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu koordinator aksi lainnya Limiarti menegaskan, pihak Batavia Air dan pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan agar memberikan kejelasan kepada calon penumpang yang telah membeli tiket.

“Jadi 24 jam kali 5 hari kerja ini surat pernyataan sama dari setiap konsumen. Karena Batavia yang ada di kantor tak kunjung tiba. Kami sudah sangat dirugikan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)