home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Heran Budaya Kekerasan, Ini Janji STIP untuk Keluarga Korban Tewas Saat Pendaftaran Sekolah

Kamis, 12 Januari 2017 14:00 by reinasoebisono | 2542 hits
Tak Heran Budaya Kekerasan, Ini Janji STIP untuk Keluarga Korban Tewas Saat Pendaftaran Sekolah
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kisah miris kekerasan di lingkungan pendidikan Indonesia kembali terjadi. Seorang siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) tewas karena dipukuli seniornya. Pelajar taruna tingkat pertama bernama Amirullah Adityas Putra itu meninggal setelah dianiaya seniornya pada Rabu (11/1)

Saudara kembar korban yang bernama Amarullah Adityas Putra pun mengatakan sudah bisa menerima kepergian Amirullah dan tidak heran dengan budaya kekerasan di kalangan taruna.

"Saya sudah tidak kaget kalau di STIP itu pendidikannya dipenuhi pelatihan fisik yang tak jarang berujung pemukulan dan penganiayaan berat, padahal Amir baru minggu kemarin bertemu dengan saya dan keluarga," ujar Amarulloh melansir Suara.

Baca juga: Rapper Iron Didakwa Atas Tuduhan Kekerasan Terhadap Anak di Bawah Umur

Meski begitu,sang ayah, Ruspiyadi mengaku mendapatkan jaminan dari STIP pada saat mendaftarkan korban ke sekolah. Jaminan tersebut adalah menjalani pembelajaran dengan nyaman dan aman dari tindakan kekerasan.

"Ya, saya sebagai orangtua almarhum Amir dan orangtua taruna-taruni STIP lainnya mendapat jaminan bahwa putra-putri kami itu mendapat jaminan di STIP," kata Ruspiyadi di hadapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Orangtua tidak perlu khawatir, di STIP itu untuk pelajaran bukan perang, STIP itu keras bukan dengan kekerasan, omongnya seperti itu, menyakinkan, tapi dengan kejadian seperti ini ya keras dengan kekerasan," lanjut Ruspiyadi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)