home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti Terfitnah, Buni Yani Sebut 'Pelaku' Atas Postingannya yang Viral Adalah Tim Ahok?

Jumat, 16 Desember 2016 07:00 by dodo07 | 1967 hits
Seperti Terfitnah, Buni Yani Sebut 'Pelaku' Atas Postingannya yang Viral Adalah Tim Ahok?
Image source: viva

DREAMERS.ID - Menyusul Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Buni Yani akhirnya menjalani sidang pra peradilan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamiis (15/12). Di sela-sela persidangan, pria yang berprofesi sebagai dosen ini mengungkapkan jika awal polemik yang menyeret namanya ini justru setelah disebarkan oleh Guntur Romli yang merupakan anggota tim pemenangan Ahok-Djarot.

Seperti diketahui, meski hingga kini yang diduga menjadi tersangka atas kasus penistaan agama adalah Ahok, namun, Bareskrim Polri juga telah menetapkan Buni Yani sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian terkait statusnya di Facebook pribadinya serta video transkripnya. Tetapi, di persidangan hari ini, Buni Yani justru mengungkapkan jika dirinya seperti difitnah.

"Saya mengatakan, ini menjadi viral justru setelah Guntur Romli itu meng-capture saya punya status, lalu kemudian dia yang sebarkan," kata Buni Yani, dikutip dari Detik.

Baca juga: Buni Yani Siap Bergabung Dalam Timses Prabowo-Sandiaga Meski Tidak Ditawari?

Ia juga menambahkan jika status yang disertai unggahan video di akun media sosial pribadinya itu awalnya tidak bermasalah hingga akhirnya disebarkan oleh Guntur yang akhirnya membuat ostingan itu viral. Atas hal itu, ia merasa telah difitnah dan meminta Bareskrim Polri juga memeriksa Guntur.

Sementara itu, sebelumnya, Buni Yani melalui kuasa hukumnya menyebutkan bahwa proses penetapan tersangka oleh Polda Metro Jaya menyalahi KUHAP dan Peraturan Kapolri Nomor 12 Tahun 2009. Namun, dalil pokok permohonan praperadilan Buni ditolak oleh Polda Metro.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)