home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baca Nota Pembelaan, Ahok Sempat Menangis Ceritakan Keluarga Angkat Muslimnya

Selasa, 13 Desember 2016 10:35 by reinasoebisono | 1472 hits
Baca Nota Pembelaan, Ahok Sempat Menangis Ceritakan Keluarga Angkat Muslimnya
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menangis saat membacakan nota pembelaan. Momen itu ketika Ahok menceritakan tentang keluarga angkatnya yang muslim.

Ahok berbicara sambil terbata-bata. Namun, tak lama Ahok tak kuasa menahan tangis hingga mengeluarkan air mata. Seorang petugas pun memberikan tisu kepada Ahok. Ahok pun menyeka air mata di wajah beberapa kali.

Baca juga: Jika Ahok Jadi Presiden, Ini Langkah Besar yang Akan Dilakukannya

"Kecintaan ayah angkat saya kepada saya masih membekas sampai hari ini, bahkan uang pertama saya S2 dibayar oleh kakak angkat saya," kata Ahok sembari terbata-bata dan menangis di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta.

Ahok merasa seperti orang yang tak punya harga diri dan tahu diri karena tuduhan kasus tersebut. Apalagi, seakan tak menghargai agama dan kitab suci keluarga angkat.

"Saya sedih dituduh menista agama karena sama saya menuduh saya menista keluarga angkat saya," ucapnya kembali mengusap air mata.

Ahok melanjutkan, ketika ibu angkatnya meninggal, dirinya ikut mengangkat jenazah. Bahkan, hingga saat ini masih rajin berziarah. "Bahkan saya tak pakai sepatu dan sendal untuk menghargai saudara saya," katanya.

Ahok pun mengenang momen saat maju menjadi calon wakil gubernur DKI 2012 lalu. Pada hari pencoblosan, ibu angkat Ahok datang ke tempat pungutan suara padahal kondisi kritis dan baru ke lanjut ke rumah sakit.

(merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Mereka yang kembali dari luar negeri kini tidak perlu lagi takut menjalani masa karantina yang lama di Indonesia. Pasalnya, Satgas COVID 19 menerapkan aturan baru bahwa karantina hanya 5 hari....
  • HOT !
    Squid Game bukan sekedar serial yang menampilkan permainan masa kecil yang mematikan dengan hadiah melimpah. Namun, juga menyinggung realita kerasnya hidup di Korea Selatan, khususnya soal hidup dengan utang....
  • HOT !
    Antigen merupakan salah satu tes yang bisa mendeteksi virus Covid 19 dengan cepat. Tes ini cenderung lebih murah dan paling dipilih masyarakat, namun di sisi lain, juga hasilnya mudah dipengaruhi faktor eksternal seperti minuman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)