home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijanjikan Santunan, Korban Tewas Gempa Aceh Melonjak Hingga 97 Orang

Rabu, 07 Desember 2016 23:00 by reinasoebisono | 789 hits
Dijanjikan Santunan, Korban Tewas Gempa Aceh Melonjak Hingga 97 Orang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Korban meninggal akibat gempa 6,5 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, bertambah menjadi 97 orang. Bertambahnya jumlah korban setelah tim SAR dan relawan serta BPBD mengevakuasi lima korban yang meninggal akibat reruntuhan bangunan.

"Total meninggal dunia, ditambah 5 yang berhasil dievakuasi, jadi 97 orang," ujar Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Pidie Jaya, Rabu (7/12).

Di dalam reruntuhan bangunan tersebut ada 9 korban. Setelah lima berhasil dievakuasi, masih ada empat korban lagi. Diduga masih ada satu korban yang selamat. Sebab terlihat ada lambaian tangan dari dalam reruntuhan bangunan. Namun ini belum bisa dipastikan.

Untuk korban meninggal dibawa ke RS Singli. "Empat orang masih coba dievakuasi menggunakan bekho," imbuhnya.

Baca juga: Aceh Diguncang Gempa Cukup Besar 6.4 SR, Diminta Waspada Gempa Susulan

Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Jambak meninjau langsung lokasi gempa 6,5 SR di Pidie Jaya, Aceh. Pada kesempatan itu, Pangdam mengaku telah mengerahkan seluruh batalyon yang ada di Pidie Jaya dan Pidie untuk melakukan evakuasi warga yang masih tertimbun bangunan.

"Semua Batalyon dikerahkan dan juga jajaran Polda semua satuan Polsek, Polres Bireuen dan Pidie juga dikerahkan untuk evakuasi," kata Tatang Sulaiman.

Lebih lanjut, Kementerian Sosial berencana akan memberi santunan untuk korban tewas gempa Aceh sebesar Rp 15 juta per orang dan korban luka maksimum sbesar Rp 5 juta per orang. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pun turut menyampaikan rasa simpati kepada para korban gempa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)