home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosialisasi Demo 212, Menko Polhukam Panggil Semua Dubes Negara Sahabat di Indonesia

Kamis, 01 Desember 2016 23:00 by muthiasp | 1081 hits
Sosialisasi Demo 212, Menko Polhukam Panggil Semua Dubes Negara Sahabat di Indonesia
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Demo ‘Aksi Bela Islam Jilid III’ lanjutan aksi 4 November lalu, akhirnya akan tetap dilaksanakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. Jelang aksi damai tersebut, Menko Polhukam Wiranto memanggil semua duta besar negara sahabat di Indonesia.

Pemanggilan para perwakilan diplomatik tersebut dilakukan untuk menyosialisasikan demo 2 Desember 2016 di Monumen Nasional, Jakarta. Bersama Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir, Wiranto menyampaikan sosialisasi tersebut di Gedung Pancasila Kemlu, Kamis (1/12).

Menurutnya, pemberitaan yang gencar di media sosial mengenai demo 212 membuat para perwakilan negara sahabat di Indonesia ini bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada Jumat, 2 Desember 2016, “Penjelasannya seperti biasa, aya asampaikan ini loh kondisinya,” ujarnya, melansir Merdeka.

Baca juga: Begini Kronologi Kapolri Sukses Gagalkan Rencana Makar di Aksi Demo #212

Lebih lanjut, Wiranto menjelaskan kepada duta besar yang berkumpul bahwa aksi tersebut akan berjalan berdasarkan nilai-nilai budaya Indonesia, musyawarah mufakat, serta tidak ada konflik. Penjelasan ini tentu diperlukan, agar mereka merasa tenang dan memahami situasi di Indonesia saat ini.

Demo 212 sendiri rencananya akan didatangi oleh ribuan warga muslim dari berbagai penjuru di Indonesia. Unjuk rasa kali ini disebut demo aksi super damai karena aktivitasnya zikir, doa bersama, serta tausiah/ceramah. Pihak kepolisian juga sudah menetapkan larangan membawa senjata tajam, termasuk bambu bendera yang ujungnya runcing.

(mth/merdeka/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)