home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasangan Cagub dan Cawagub Anies-Sandi Puji 3 Prestasi Pemprov DKI Jakarta Saat Dipimpin Ahok

Rabu, 30 November 2016 15:00 by fzhchyn | 893 hits
Pasangan Cagub dan Cawagub Anies-Sandi Puji 3 Prestasi Pemprov DKI Jakarta Saat Dipimpin Ahok
Image source: liputan6.co

DREAMERS.ID - Banyak hal yang dilakukan pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta sebagai upaya untuk memajukan dan membenahi ibu kota. Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga mengakui hal tersebut dan memuji beberapa prestasi pemprov selama dipimpin oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

"Misalnya, tentang pembersihan kali, itu baik sekali dan akan kami teruskan. Kami ingin memberikan kredit kepada Pak Basuki yang sudah mendorong program tersebut," kata Anies usai berdialog dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jakarta, Selasa (29/11), mengutip Antara.

Selain itu, mereka juga memuji transformasi dan transparansi birokrasi yang dilakukan Ahok untuk meningkatkan pelayanan publik. Dan berikutnya, penanganan banjir dan kemacetan yang diatasi dengan pembangunan sodetan dan normalisasi kali juga dianggap sebagai pretasi yang dilakukan pemprov setempat.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Sebagai salah satu calon gubernur yang akan berkompetisi dalam Pilkada DKI pada 15 Februari 2017, Anies bertekad meneruskan dan menyempurnakan program-program yang dinilai baik oleh masyarakat diantaranya melalui program Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Sependapat dengan Anies, Sandi mengaku tidak khawatir kepopulerannya akan berkurang jika memuji kinerja Ahok selama dua tahun terakhir. Namun, Sandi juga menyoroti masalah yang menjadi keluhan utama masyarakat yakni kurangnya lapangan kerja.

Pasangan cagub dan cawagub nomor urut 3 itu mengedepankan program pengentasan kemiskinan dengan menyediakan 200 ribu lapangan usaha bagi wirausaha baru dan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaan warga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)