home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Himbau Waspada Serangan Teroris di Demo 2 Desember

Minggu, 27 November 2016 12:20 by reinasoebisono | 1282 hits
Polisi Himbau Waspada Serangan Teroris di Demo 2 Desember
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Belum lama ini, kepolisian menangkap 9 teroris kelompok Abu Nusaibah di Jakarta dan Bekasi. Teroris yang ditangkap oleh Densus 88 itu telah merekrut warga Indonesia untuk diberangkatkan ke Suriah. Meski tak frontal masuk ISIS, kelompok tersebut memiliki hubungan atau bersumpah setia dengan kelompok ekstrimis tersebut.

Dengan bekal itu, polisi juga tengah mengantisipasi serangan teroris dengan mengedepankan deteksi dini dan mempersatu jaringan intel. Guna memperkecil potensi teror, terutama mendekati dan saat demonstrasi yang rencananya dilakukan 2 Desember mendatang.

Demonstrasi yang juga disebut demo 212 itu diwaspadai kepolisian adanya tanda-tanda upaya serangan teroris dengan memanfaatkan unjuk rasa. Karena itu, peserta demo dan warga diminta untuk ikut berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi.

"Berkaitan unjuk rasa, ada sisi pendalaman (polisi) ada upaya mereka (teroris) ingin memanfaatkan momen (demo) 4 November lalu, 25 (November) dan 2 Desember. Kita meningkatkan kewaspadaan," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

Tak hanya itu, berkaitan dengan teroris yang ditangkap di Jakarta dan Bekasi, mereka bisa dikatakan kelompok Foreign Terrorist Fighter atau kelompok penyerang dari luar negeri. Karena itu perlu diwaspadai kekuatan dari luar negeri yang tidak kita sadari.

Lebih lanjut, sekelompok ormas berencana melakukan unjuk rasa lanjutan pada 2 Desember nanti untuk menuntut Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ditangkap setelah jadi tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)