home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragis, Kereta Api Anjlok di India Tewaskan 100 Orang Lebih

Minggu, 20 November 2016 19:00 by Dits | 1227 hits
Tragis, Kereta Api Anjlok di India Tewaskan 100 Orang Lebih
image source: AFP

DREAMERS.ID -  Sebuah kecelakaan kereta api padat penumpang terjadi di India. Kereta penumpang Patna-Indore yang membawa 14 gerbong anjlok di Negara Bagian Uttar Pradesh, sebelah utara India pada Minggu (20/11). Kecelakaan maut tersebut menewaskan lebih dari 100 orang penumpang.

Insiden kecelakaan diperkirakan terjadi pukul 03.00 waktu setempat di dekat Kota Kanpur. Melansir laman BBC, korban tewas diperkirakan akan terus bertambah, kini para petugas penyelamat masih berjuang mengeluarkan korban dari gerbong yang terguling, banyak yang masih terperangkap di reruntuhan kereta.


image source: AFP

Sekitar 150 orang tengah menjalani perawatan, petugas penyelamat dari rumah sakit dan 30 ambulans pun dikerahkan untuk membawa korban yang cedera. Petugas penyelamat menggunakan alat pemotong dan peralatan lainnya untuk mencari para korban.

Saksi mengungkapkan kecelakaan berlangsung cepat, ia seperti mendengar suara ledakan. "Kami bangun saat mendengar suara keras pagi ini. Itu masih gelap dan suara yang memekakkan telinga," ungkap seorang penumpang.

Baca juga: Usai Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Menteri India Positif Corona

"Aku beruntung masih hidup. Ini adalah pengalaman yang dekat dengan kematian," lanjutnya. 


image source: AFP

Perdana Menteri Narendra Modi pun telah mengucapkan bela sungkawa atas kejadian ini tersebut melalui akun Twitternya.

"Kepedihan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena jatuhnya banyak korban akibat kereta Patna-Indore anjlok. Saya turut berduka bersama keluarga korban," ujarnya.

Sementara itu, hingga kini penyebab anjloknya kereta masih belum diketahui. Menteri Perkeretaapian India, Sures Prabhu pun memerintahkan agar melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

(dits/Merdeka/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Bill Gates dinyatakan positif COVID 19. Pendiri Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa dia mengalami gejala ringan dari virus Corona. Ia juga merasa beruntung telah divaksin....
  • HOT !
    Setelah menjadi korban pemukulan hingga babak belur dan ditelanjangi sekelompok orang di demo Senin. 11 April kemarin, dosen UI Ade Armando dikethaui mendapatkan perawatan di ruang High Care Unit (HCU) MRCCC Siloam Semanggi....
  • HOT !
    Meningkatnya popularitas global drama atau serial TV Korea yang diadaptasi dari webtoon telah membawa peningkatan permintaan untuk versi aslinya di seluruh dunia. Pada 17 Maret, dilaporkan bahwa webtoon yang diadaptasi menjadi drama ‘Business Proposal’ meraih views yang luar biasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)