home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teringat Candaan Obama, Donald Trump Adalah Orang Berbahaya Untuk Memegang Kode Nuklir?

Senin, 14 November 2016 16:55 by reinasoebisono | 1539 hits
Teringat Candaan Obama, Donald Trump Adalah Orang Berbahaya Untuk Memegang Kode Nuklir?
Image source: Goliath

DREAMERS.ID - Diterima atau pun tidak, fakta menunjukkan secara resmi jika Donald Trump adalah Presiden Teprilih Amerika Serikat. Berita ini begitu menggugah karena Amerika adalah negara super power yang digadang memegang kekuasaan terbesar di seluruh dunia.

Kemenangan Trump memang membuat beberapa hal ricuh, seperti demo berkelanjutan terutama di negara bagian California yang bahkan menuntut merdeka, terpisah dari Amerika. Hingga kabar ramainya warga AS yang ingin pindah ke Kanada dan membuat situs Departemen Imigrasinya down lantas tidak bisa diakses.

Namun ada kepanikan lain yang tersembunyi dibanding menyelamatkan diri dari kepemimpinan Trump lainnya. Laman Berita Satu mengingatkan salah satu pidato Obama 2 hari sebelum Pemilu tentang sikap Trump yang ‘sembarangan’ di sosial media.

"Dalam dua hari terakhir, rasa percaya diri mereka begitu kecil terhadap kemampuan dia mengendalikan diri sehingga mereka bilang 'kami akan mengambil Twitter kamu'. Sekarang, jika seseorang tidak mampu menangani akun Twitter miliknya, dia tidak bisa menangani kode nuklir," kata Obama.

"Jika seseorang sampai melakukan tweet pukul 3 pagi karena diejek di SNL (acara komedi Saturday Night Live), maka dia tidak bisa menangani kode nuklir." lanjut Obama.


Image source: Mashable

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Hal ini pun sempat jadi pembicaraan di sosial media yang mengingatkan mampukah Donald Trump memegang kode peluncuran nuklir Amerika dan menjaga stabilitas serta keamanan negara, termasuk dunia?

Sebelumnya, Donald Trump memang sempat ‘berkoar’ di Twitter menanggapi skit ‘Saturday Night Live’ atau acara komedi terkenal di AS. Dirinya diparodikan oeh aktor senior Alec Baldwin dan ia sempat mengungkapkan kekesalan parodi yang tidak mirip dirinya sama sekali itu.

Hal ini juga membuat netizen ‘senang’ mengomentari balik Trump dengan mengatakan itu hanyalah satire dan komedi, hal sepele yang tak perlu dipusingkan oleh seorang calon presiden.

Berikut adalah video pidato Obama yang membicarakan sikap Trump di media sosial yang membuatnya tak pantas memegang kode peluncuran nuklir Amerika Serikat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)