home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Presiden Terpilih, Berita Larangan Muslim Masuk AS Sempat Hilang dari Situs Resmi Trump

Jumat, 11 November 2016 10:00 by fzhchyn | 859 hits
Jadi Presiden Terpilih, Berita Larangan Muslim Masuk AS Sempat Hilang dari Situs Resmi Trump
Image source: New York Po

DREAMERS.ID - Donald Trump menutup seluruh perhelatan Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) dengan kemenangan. Dia berhasil mengalahkan Hillary Clinton dengan memperoleh 279 electoral college, sedangkan rivalnya hanya mendapat 228 electoral college.

Usai merayakan pesta kemenangan di markas kemenangannya, tim sukses taipan properti AS tersebut langsung menghapus sejumlah pernyataan kontroversialnya selama kampanye. Salah satunya mengenai rencana larangan umat Islam masuk ke negara adidaya tersebut yang tercantum dalam situs resminya.

Dilansir harian Independent, Kamis (10/11), penghapusan pernyataan itu diduga dilakukan saat malam perayaan kemenangan Trump. Laman tersebut memuat pernyataannya pada Desember 2015 lalu yang menyebut Muslim telah dicabut total.


Image source: Dreamers.id

Saat dibuka, laman tersebut dialihkan ke laman lain, di mana pengunjung diarahkan untuk memberikan sumbangan terhadap kampanyenya. Padahal, laman tersebut masih terpampang dalam situs resmi milik Trump di pagi hari saat pemilihan akan berlangsung. Dan perubahan langsung terjadi pada malam harinya.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Pernyataan itu disampaikan Trump sesaat setelah serangan teroris di Paris, Prancis pada November 2015 lalu. Saat itu, Trump menyampaikan belasungkawa dan menyatakan akan melarang semua orang Islam masuk ke negerinya, sampai dia mengetahui apa yang sedang terjadi.

Menaggapi hal tersebut, salah satu staf pun mengklarifikasi jika itu terjadi karena kesalahan teknis. "Sementara ini situs mengalihkan semua halaman press release ke halaman utama. Saat ini sedang ditangani dan akan diperbaiki," ujar pihaknya kepada Washington Post.

(fzh/Merdeka/LATimes)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)