home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenangan Donald Trump Timbulkan Pro-Kontra, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Hubungan Indo-AS

Kamis, 10 November 2016 11:30 by dodo07 | 1612 hits
Kemenangan Donald Trump Timbulkan Pro-Kontra, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Hubungan Indo-AS
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah terjadi ‘persaingan’ sengit, akhirnya pemilihan presiden (pemilu) Amerika Serikat yang baru saja digelar dimenangkan oleh Donald Trump dan menjadikannya sebagai presiden ke-45 negara tersebut. Tak hanya mengejutkan, hasil ini juga ternyata mendapat banyak pro kontra dari para pengguna sosial media di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tak hanya masyarakatnya, presiden Indonesia, Joko Widodo kabarnya juga ikut menanggapi kemenangan Donald Trump pada pemilu ini bahkan sebelum hasilnya keluar, “Yang pertama saya kira harus kita tunggu ya sampai ada penghitungan terakhir, tidak boleh mendahului. Kedua, apapun yang menjadi pilihan rakyat Amerika, saya sangat menghargai," ujar Jokowi, dilansir Detik.

Presiden Jokowi juga memastikan, bagaimana pun hasilnya pemilu tersebut, hubungan Indonesia-AS akan tetap terjaga terutama di sektor perdagangan. Terlebih, Amerika Serikat juga masuk dalam 5 negara yang punya investasi terbesar di Indonesia. 

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang, investasi kita tahu Amerika termasuk investor 5 besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan. Akan tetap baik," tegas Jokowi. 

Sementara itu, Trump berhasil meraih suara terbanyak sebesar 276, sementara rivalnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton hanya mendapat 218 suara. Ia berhasil menguasai hampir seluruh suara di negara kunci Amerika Serikat dan negara Texas menjadi salah satu negara yang menyumbang suara terbanyak untuk membuatnya sebagai presiden menggantikan Barack Obama.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)