home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Ucapkan Terima Kasih dan Puji Hillary Clinton

Rabu, 09 November 2016 17:00 by Dits | 1039 hits
Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Ucapkan Terima Kasih dan Puji Hillary Clinton
Image source: abcnews.go.

DREAMERS.ID - Hasil akhir pemilihan presiden Amerika Serikat mengejutkan banyak pihak. Donald Trump akhirnya terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-45. Ia pun memberikan pidato kemenangannya di Trump Tower, New York pada Rabu (09/11). Dalam pidato tersebut, ia memberikan pujian untuk rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

"Saya baru saja menerima telepon dari Hillary Clinton. Dia memberikan selamat pada kita. Ini mengenai kita. Dan kemenangan kita, dan saya memberi selamat padanya dan keluarganya atas kampanye yang sangat-sangat berat," ujarnya.

"Maksud saya, dia berjuang sangat keras. Hillary bekerja sangat lama dan sangat keras dalam periode yang panjang, dan kami berutang rasa syukur dan terima kasih atas pelayanannya pada negara ini," puji Trump.

Kemudian ia pun mengajak semua partai mulai dari Republik, Demokrat, dan partai independen untuk bersama-sama saling membangun Amerika Serikat. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuat Amerika kembali hebat.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

"Ini waktunya, saya akan menjadi presiden bagi seluruh masyarakat Amerika dan ini sangat penting bagi saya," jelasnya.

Seperti diketahui, Trump sukses memperoleh suara sebanyak 276, dan unggul di beberapa negara bagian yang memiliki penduduk terbanyak. Sementara Hillary Clinton hanya berhasil meraih 218, dengan kemenangan terbesar di California dan New York.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)