home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!

Senin, 07 November 2016 19:15 by reinasoebisono | 1232 hits
Taj Mahal Sampai 'Hilang', Selfie Kabut Asap Jadi Viral di India!
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Jika kamu berencana mengunjungi India, lebih baik berpikir ulang. Meski sekitar 10 juta orang datang ke Agra untuk melihat salah satu keajaiban dunia, Taj Mahal, kini bangunan ikonik itu tengah ‘hilang’ dari peredaran.

Bukan hilang secara harfiah, namun hilang dari pandangan karena lapisan udara yang sangat buruk alias kabut asap super tebal. Kabut polusi tersebut menyelimuti Taj Mahal, sehingga turis yang biasa berfoto di spot biasa yang juga cukup jauh, Taj Mahal jadi tak terlihat.

Tentu saja pengunjung di sana merasa kecewa, terlebih karena akses ke kawasan wisata itu terkenal cukup sulit. Namun siapa sangka, kabut asap ini justru digandrungi masyarakat India dan mulai menjamur ke para turis.

Mereka memajang foto-foto mereka dengan latar Taj Mahal yang ‘hilang’. Tak hilang seluruhnya, bangunan sakral itu masih terlihat bayangannya meski masih sedikit. Melansir Mashable, Pemerintah India memang telah mengeluarkan status situasi darurat.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Kondisi udara yang sangat memprihatinkan karena polusi udara ini menarik perhatian masyarakat untuk berfoto di luar ruangan bersama teman-teman. Mereka justru berpikir latar yang memudar karena kabut membuat foto semakin keren.

Warga India pun dihimbau untuk memakai masker jika bepergian keluar. Dengan istilah level mencapai PM2.5, partikel kecil dari kabut asap itu bisa menyumbat paru-paru. Kondisi ini 90 kali lebih tinggi daripada batas aman yang diberikan oleh WHO.

Duh, kalau begitu tunda dulu kunjungan kamu ke negeri Bollywood ini hingga ada pengumuman aman ya, Dreamers.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)